11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Kapolres Taput dan Kapolres Humbahas Menghormati Jasa Pahlawan

Taput, MISTAR.ID

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi dan Kapolres Humbanghas AKBP Hary Ardianto berziarah dan menggelar upacara bersama di Taman Makam Pahlawan Tangsi, Tarutung, Selasa (27/6/23) sekitar pukul 8.00 WIB.

Kasi Humas Polres Taput Ipda B. Gultom mengatakan, upacara bersama ini merupakan satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT Bhayangkari ke-77.

Dijelaskan, sehubungan dengan HUT Bhayangkara tersebut Polri menyadari, bahwa perjuang para pahlawan yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajah, harus di hormati dan dihargai.

Baca juga: Jelang HUT Bhayangkara ke 77, Polresta Deli Serdang Ziarah ke Makam Pahlawan

“Untuk itu, Polri memberi penghormatan dan tabur bunga di makam taman pahlawan yang ada di Kabupaten Taput. Saat ini Polri sudah berusia 77 tahun, tentu usia ini ada atas perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur mendahului,” ujarnya.

Salah satu yang bisa dilakukan Polri atas jasa-jasa mereka, kata Ipda B. Gultom, adalah memberikan penghormatan dan tabur bunga.

“Upacara dan ziarah serta tabur bunga bersama di TMP Tangsi Tarutung dilakukan karena di Kabupaten Humbahas tidak ada TMP,” ujar Gultom. (fernando hutasoit/hm17)

Related Articles

Latest Articles