2.6 C
New York
Monday, February 26, 2024

Jasa Pengiriman Barang di Ramadhan 2023 Meningkat 30 Persen

Medan, MISTAR.ID

Pertumbuhan volume pengiriman barang di Ramadhan 2023/1444 Hijriah mengalami peningkatan hingga 30 persen. Ada peningkatan bila dibandingkan tahun lalu yang hanya 20 persen.

Hal ini dikatakan Kepala Cabang Utama JNE Medan/Branch Manager JNE Medan, Fikri Al Haq Facryana pada mistar.id, Kamis (13/4/23). “Tahun ini kita lebih baik dari tahun lalu. Memang kalau secara tahun ke tahun atau year to year itu memang ada peningkatan volume pengiriman barang di Ramadhan,” jelasnya.

Sambung Fikri, adapun barang-barang yang dikirimkan masyarakat tersebut berupa pakaian, kosmetik, makanan-makanan untuk persiapan Ramadhan.

Baca Juga:PT KAI Keluarkan Aturan Barang Bawaan Penumpang Kereta Api

“Pengiriman ini akan terus meningkat pada H-2 pekan Lebaran, tepatnya setelah THR cair. Sebagaimana ketentuan pemerintah, THR cair paling lama sepekan sebelum Lebaran,” jelasnya.

Sementara untuk makanan, diungkapkan Fikri akan meningkat biasanya pada H-2 dan H-1 Lebaran. “Peningkatakan pengiriman barang dan jasa logistik ini seiring meredupnya Covid-19 dan membaiknya daya beli dan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, Haifa salah seorang warga Medan selaku pengguna jasa pengiriman barang mengungkapkan sangat memudahkannya dalam mengirim suatu barang baik makanan atau lainnya. “Biasanya sebelum ada kurir mau ambil barang langsung ke loket. Sekarang udah bisa sampai ke rumah. Bahkan jasa pengiriman barang juga sudah banyak pilihannya,” katanya.(anita/hm15)

Related Articles

Latest Articles