17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Jamin Ketersedian Bahan Pokok, Pj Bupati Pantau Sejumlah Pasar di Paluta

Paluta, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan bersama Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Makmur Harahap melakukan monitoring pengawasan harga dan ketersediaan bahan pokok sembako di sejumlah pasar modern dan pasar tradisional di Kabupaten Paluta, Rabu (20/12/23)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi peningkatan harga dan memastikan ketersediaan bahan pokok di pasaran sering menjelang hari besar keagamaan dan tahun baru.

Patuan mengatakan, kegiatan ini sesuai arahan Presiden RI, dimana pemerintah harus mengendalikan inflasi dengan menjaga keterjangkauan harga serta melaksanakan pasar murah

“Menjelang Nataru pemerintah harus menjamin ketersediaan bahan pokok dan harga dipasaran serta menjamin kelancaran distribusi dan transportasi,” ujarnya.

Baca Juga : Jelang Nataru, Polda Sumut Cek Harga Bahan Pokok di Sejumlah Pasar

PJ Bupati menambahkan menjelang hari besar keagamaan nasional, sering terjadi peningkatan kebutuhan pokok dan peningkatan harga serta ketergantungan pasokan bahan pangan dari luar daerah, serta peningkatan tekanan permintaan.

Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Paluta harus senantiasa hadir dalam melayani masyarakat serta melakukan berbagai upaya pengendalian inflasi dalam strategi ketersediaan, keterjangkauan, dan kelancaran bahan pokok yang akan dikonsumsi

Bupati juga berharap agar OPD bersama dengan stakeholder terkait terus bersinergi dan konsisten dalam melakukan inventarisasi data, informasi perkembangan harga barang melalui pengamatan dan kajian terhadap perkembangan inflasi. (hotma/hm24)

Related Articles

Latest Articles