22.4 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Jaga Kelancaran Arus Lalin, Jalan Lintas Batu Jomba Tapsel Jadi Sorotan Dirlantas Polda Sumut

Tapsel, MISTAR.ID

Agar jalan tetap beroperasi normal, Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto turun langsung menyoroti Jalan Lintas Batu Jomba Kabupaten Tapsel, Rabu (8/2/23).

“Kami hadir untuk membantu rekan-rekan di BBPJN agar jalur ini (Batu Jomba) tetap berfungsi dengan baik,” kata Dirlantas.

Kemudian, lanjut Muji, pihaknya mengatur lalu lintas di lokasi untuk menghindari kemacetan kendaraan, mengatur lalu lintas dengan sistem buka tutup di Jalan Lintas Batu Jomba selama perbaikan.

Baca juga : Resmikan RS Bhayangkara Mas Kadiran dan Mako Polres Tapsel, Kapolri: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

“Ada juga masyarakat yang menyiapkan bantuan berupa material (penimbun jalan) untuk mengurangi ketajaman jalan yang ambruk itu,” ujarnya.

Muji mengatakan hasil penelitian dan investigasi BBPJN bekerja sama dengan para Akademisi dan Peneliti telah menunjukkan bahwa di jalan Jalan Batu Jomba terdapat artesis (air yang menyembur keluar ke permukaan tanah) dan patahan (sesar) bumi.

Karena itu, lanjutnya, BBPJN berencana membuat rute baru. Jika rute baru harus berpindah sejauh 14 km dari lokasi saat ini.

Related Articles

Latest Articles