16.1 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Ini Tujuan Polresta Deli Serdang Rutin Patroli Blue Light

Deli Serdang, MISTAR.ID

Tim patroli dari Satuan Samapta Polresta Deli Serdang rutin menggelar Blue Light (sinar biru) di wilayah hukum (wilkum) nya.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas 3C yakni, curas, curat dan curanmor, serta gangguan keamanan ketertiban lainnya.

Patroli Blue Light menggunakan mobil dinas berkeliling seputaran inti kota hingga daerah pemukiman warga yang dianggap rawan dan berpotensi terjadinya kriminalitas.

Baca juga:Cegah 3C dan Balap Liar, Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Blue Light

Patroli pada Kamis (18/1/24) malam, petugas mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), seperti balapan liar di saat jalanan sepi pada malam hingga dini hari dan rawan terjadinya kejahatan perampokan atau begal.

Tidak hanya itu, petugas juga memberikan himbauan pada masyarakat yang masih berada di luar rumah atau sedang berkumpul untuk tidak melakukan tindak kriminalitas dan menghindari kegiatan negatif.

Menurut keterangan Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, patroli akan terus digelar secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Bukan hanya Polresta, Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan serupa untuk mewujudkan kamtibmas kondusif di seluruh wilkum Polresta Deli Serdang. Dengan patroli itu masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi, sehingga merasa aman dan nyaman,” ungkapnya,” jelas Raphael. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles