21.9 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Ini 25 Desa Pariwisata yang Unggul dan Kreatif di Kabupaten Dairi

Di Desa Silalahi II, ada tempat ziarah ke Batu Pagar Parorot, ziarah ke Sihodong dan menikmati Aek Sipaulak Hosa, ada juga lokasi kegiatan bersepeda gembira dan bersantai di pinggiran Danau Toba.

Selain itu, jalan santai mengitari air terjun Siringo, ziarah ke Sopo Deang Namora dan menikmati kesejukan Aek Nauli Basa serta menikmati kesejukan Aek Simalas.

Di Desa Silalahi III, ada tanaman bawang, ikan Air tawar kegiatan Track di Bukit Siattar Atas, bersepeda gembira dan bersantai di pinggiran Danau Toba. Kemudian, ziarah ke Tugu Raja Silahisabungan/Paranggiran.

Baca juga : Komunitas  Bangso Batak Jabuide Motivasi Pemkab Dairi Mengembangkan Seni Musik, Budaya dan Pariwisata

Di Desa Paropo, ada tanaman bawang, ikan air tawar, bersepeda gembira dan bersantai di pinggiran Danau Toba.

Kemudian di Desa Sitinjo Kecamatan Sitinjo parekraf  kuliner ayam pinadar, tempat sejarah budaya tugu, kawasan taman wisata iman (TWI), sejarah dan budaya di Tugu di  Letter ‘S’, air terjun lae pendaroh asyik dan menakjubkan, tanaman hortikultura, tempat sejarah di ‘Batu Tettal’ yang dikeramatkan oleh Marga Kudadiri.

“Belajar Sejarah di ‘Mejan Kudadiri’ adalah batu bersejarah dan dikeramatkan sebagai sesembahan nenek moyang Marga Kudadiri dan dipercayai mempunyai kekuatan supranatural,” ujar  Wahyu S Akbar.

Selanjutnya Desa Pancur Nauli Kecamatan Parbuluan, kreatifnya seperti ragam tanaman hortikultura, tempat sejarah dan ziarah dan menikmati keindahan alam ke Danau Sicike-cike (Flora dan Fauna) asal-usul Sipitu Marga (Angkat, Ujung, Bintang, Capah, Kudadiri, Gajah Manik, Sinamo) serta kawasan Wisata Alam Sicike-Cike.

Related Articles

Latest Articles