23.4 C
New York
Friday, July 5, 2024

IHK Bulanan Tebing Tinggi 0,10 persen

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Indeks Harga Konsumen (IHK) Kota Tebing Tinggi berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) bulan ke bulan (m to m) sebesar 0,10 persen. Sementara inflasi tahun ke tahun (y to y) sebesar 3,17 persen.

Hal ini diketahui saat rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah yang diikuti Pj Wali Kota Tebing Tinggi Syarmadani bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) secara virtual bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian, Senin (21/8/23).

Dalam kesempatan ini, Tito meminta atensi lebih dari daerah yang inflasinya masih tinggi.

Baca juga: Indeks Kota Siantar 2,35, di Atas Indeks SPBE Nasional  

“Di beberapa daerah lain masih ada yang mengalami inflasi cukup tinggi. Untuk itu, saya minta atensi yang lebih kepada daerah-daerah yang inflasinya masih tinggi,” ungkap Tito.

Selain itu, Mendagri RI juga meminta kepada seluruh Pemerintah Daerah untuk terus memantau perkembangan harga dan mendapatkan data yang valid dari lapangan agar tidak terjadi lonjakan inflasi, khususnya menjelang tahun politik.

“Jika terjadi kenaikan harga, kita bisa intervensi lebih dini agar melonjaknya tidak signifikan dan masih bisa kita kendalikan,” tambahnya.

Related Articles

Latest Articles