22.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

HUT RI Ke 76 di Toba Dirayakan Sederhana dengan Prokes Ketat Akibat Covid-19

Toba, MISTAR.ID

Walau perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 76 pada 17 Agustus 2021 secara sederhana, diharapkan tidak mengurangi kehikmatan untuk merayakan hari bersejarah Indonesia. Hal itu disampaikan Menteri Dalam Negeri RI melalui Surat Edaran resmi kepada seluruh Gubernur,Bupati dan Walikota se Indonesia melalui nomor SE 0031/4297/SJ tanggal 10 Agustus 2021 Tentang Pedoman Teknis Peringatan HUT Ke 76 Kemerdekaan RI tahun 2021.

Dalam surat Mendagri itu, perayaan dapat diakukan melalui kegiatan seremonial dengan maksimal 30 orang dengan menerapkan protokol kesehataan (prokes) secara ketat, disamping itu kegiatan seremonial mengutamakan menggunakan teknologi atau melalui virtual.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Toba Lalo Hartono Simanjutak, Kamis (12/8/21), sekaligus mensosialisasikan surat edaran tersebut untuk menjadi perhatian kepada masyarakat. “Memaknai peringatan hari bersejarah lahirnya Indonesia diharapkan tidak akan berkurang walau dirayakan secara sederhana di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” sebut Lalo Hartono.

Baca juga: Semangat Peringati HUT RI ke 76 di Toba Tinggi Meski di Tengah Pandemi

“Kita harus optimis untuk bangkit sesuai tema HUT RI tahun ini yakni Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh serta bangkit bersama menjadi penyemangat mewujudkan Toba Unggul dan Bersinar,” tandas Lalo Hartono. (james/hm09)

Related Articles

Latest Articles