19.7 C
New York
Saturday, September 28, 2024

HUT Lantas Polres Palas ke-69, Wartawan dan Pengemudi Bentor Dapat SIM Gratis  

Palas, MISTAR.ID

Polres Padang Lawas (Palas) menggelar syukuran potong tumpeng dalam rangka memperingati hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69, di halaman Kantor Satlantas, Sabtu(28/9/24) pagi.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika SIK didampingi Wakapolres Kompol Sugianto dan sejumlah pejabat utama, serta turut dihadiri sejumlah Instansi terkait sebagai undangan.

Dengan tema  “Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju” acara HUT diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue oleh Kapolres. Kemudian diberikan kepada personel tertua Aiptu Manotar Sidabutar kapos lantas barumun tengah dan termuda Bripda Akbar Harahap.

Dalam sambutannya, Kapolres Palas menyampaikan terkait pentingnya kerjasama dan dukungan dari stakeholder dalam membentuk karakter dan budaya bangsa untuk menciptakan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Baca juga: Jelang HUT ke-79, Unsur TNI Belawan Latih Siswa SMP Peraturan Baris Berbaris

“Jadi kerjasama dan dukungan ini sangat diperlukan tentang bagaimana mewujudkan kesadaran masyarakat. Sehingga Kamseltibcarlantas tidak hanya menjadi akronim saja, tetapi harus jadi gaya hidup,” ungkapnya.

Diari juga menjelaskan bahwa saat ini inovasi dari Ditlantas yaitu ETLE sudah menjadi peran sangat penting untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas.

“Untuk itu, terus tingkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan selalu hadir dan memberikan solusi terbaik. Jangan lelah berbuat baik serta jangan sekali-kali sakiti hati masyarakat,” terangnya.

Pantauan di lapangan selain kegiatan seremonial Kapolres dan Kasat Lantas Polres Palas AKP Tongan Siregar juga membagikan surat izin mengemudi (SIM) kepada beberapa Wartawan Palas dan pengemudi bentor. (iskandar/hm25)

Related Articles

Latest Articles