13.3 C
New York
Friday, May 10, 2024

Hujan Semalaman, Rumah dan Jalanan Terendam Banjir di Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID
Hujan deras yang turun semalaman mengakibatkan sejumlah desa di Kabupaten Deli Serdang dilanda banjir pada Selasa (14/11/23).
Sesuai informasi yang dihimpun, banjir telah meresahkan warga di Desa Baru, Desa Bintang Meriah dan Desa Tanjung Sari di Kecamatan Batang Kuis. Hal ini turut menimbulkan kemacetan karena banyaknya sepeda motor warga yang melintas mogok.
Warga mengeluh, salah satunya  Arifin yang tinggal di Jalan Perjuangan Desa Bintang Meriah.
“Saluran drainase tidak berfungsi dengan baik. Dibangun asal hingga tidak membuat air mengalir sebagaimana diharapkan,” ujar Arifin.
Serupa disampaikan Wardoyo, warga Jalan Kantor Desa Bintang Meriah. Banjir di daerahnya cukup dalam. Banyak sepeda motor mogok saat mencoba melintasi jalan yang terendam banjir.
“Ketinggian air mencapai ukuran sebetis orang dewasa. Banyak rumah warga di sini kebanjiran. Apalagi daerah ini  memang langganan banjir setiap kali hujan deras. Karena parit dan saluran pembuang tidak berfungsi,” keluhnya.
Meski tempat tinggal warga jadi langganan banjir, kata Wardoyo, pihak Desa Bintang Meriah maupun Kecamatan Percut Seituan tidak pernah mencari jalan keluarnya.
“Sehingga kampung kami tidak lagi menjadi langganan banjir meski diguyur hujan sebentar,” ujarnya dengan menyampaikan kekhawatirannya, jika hujan turun lebih lama maka banjir akan semakin parah.
Nasib serupa dirasakan warga di sejumlah desa di Kecamatan Percut Seituan. Banjir terparah terjadi di Desa Sei Rotan.
Sampah menyumbat aliran sungai dan saluran air di Jalan Pendidikan Desa Sei Rotan membuat air melimpah hingga merendam badan jalan raya.
Dikonfirmasi terkait banjir tersebut, Camat Percut Sei Tuan Ahmad Fitriyan Syukri tidak merespon. Telepon tidak diangkat.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles