12.9 C
New York
Monday, May 20, 2024

Banjir Akibat Luapan Sungai Deli Juga Dirasakan Warga Kelurahan Aur

Medan, MISTAR.ID

Tidak hanya di Kelurahan Sei Mati, banjir akibat luapan Sungai Deli juga terjadi di Jalan Suprapto Lingkungan 3 dan 4, Keluarahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Selasa (14/11/23).

Informasi didapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, sama seperti yang terjadi di Kelurahan Sei Mati, tinggi permukaan air di Kelurahan Aur juga di atas 50 Cm.

Hal tersebut dikarenakan curah hujan yang tinggi di kawasan gunung. Di lokasi, ketinggian air mencapai ketinggian 80 Cm merendam pemukiman warga Aur.

Saat diminta keterangan, Lurah Aur Kecamatan Medan Maimun Ksatria Fahreza Purba mengatakan, pihaknya selalu memberi imbauan kepada warga saat musim penghujan tiba.

“Hari ini beberapa titik di Kelurahan Aur kembali terendam banjir. Kita imbau warga agar selalu waspada, meski banjir adalah hal biasa bagi mereka,” katanya.

Baca Juga : Sungai Deli Kembali Meluap, Kelurahan Sei Mati Kebanjiran

Purba juga mengatakan, setiap tahun wilayah yang dialiri Sungai Deli khususnya Kelurahan Aur selalu mendapati peristiwa banjir. “Setiap tahunnya kita pasti selalu mendapati kondisi yang seperti ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Kelurahan Aur juga pernah mengalami banjir pada Minggu (12/11/23). Kala itu air sungai meluap dan sempat memasuki pemukiman warga. Pada pekan sebelumnya, Minggu (29/10/23), banjir di daerah itu juga mencapai pinggang orang dewasa. (iqbal/hm24)

Related Articles

Latest Articles