18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Hujan Ringan Diprediksi Turun Saat Final F1 Powerboat di Balige

Balige, MISTAR.ID

Perhelatan F1 Powerboat Lake Toba 2023 telah dimulai dari tanggal 24 hingga 26 Februari 2023. Final event internasional ini akan dilaksanakan pada 26 Februari di perairan Danau Toba Kecamatan Balige Kabupaten Toba.

Sub Koordinator Bidang Analisis dan Prediksi Metrologi Maritim Pusat, Furqon Alfahmi mengatakan, pada puncak atau final event itu akan terjadi hujan ringan di areal sirkut balap Powerboat Kecamatan Balige.

“Untuk di hari puncak yang diselenggarakan pada pukul 15.00 WIB, potensinya hujan ringan saja,” kata di Media Centre, Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Kecamatan Balige, Jumat (24/2/23).

Baca Juga:Powerboat Lake Toba Dimulai, H2O Racing Bangga dengan Indonesia

Namun, sambung dia, untuk mengatasi hal itu, akan digunakan Teknologi Modifikasi Cuaca atau TMC. “Nanti kita ada TMC Modifikasi Cuaca ya. Jadi kalau nanti ada awan-awan yang tumbuh biasanya biasanya langsung diantisipasi, sehingga tidak terjadi cuaca yang ekstrem,” ujar dia.

Untuk cuaca hari ini di Kawasan Kecamatan Balige, kondisi berawan. Kemungkinan, sambung dia, terjadi hujan ringan pada malam hari.

“Kondisi cuaca hari ini dari pagi sampai sore cenderung berawan, kemudian peluang hujan nanti saat sore jelang malam hari. Kondisi hujannya juga ringan,” kata dia. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles