23.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Heboh Pria Jadi Korban Begal di Nias Selatan, Ini Penjelasan Polisi

Nisel, MISTAR.ID

Sejak pagi tadi hingga Jumat (20/9/24) siang warga dihebohkan dengan kabar kasus perampokan kendaraan bermotor (begal) di kawasan Genasi, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian itu terjadi pada Kamis (19/9/24) malam atau Jumat dinihari tadi. Korban tewas usai dibacok di bagian leher yang dilakukan oleh para terduga pelaku.

“Hati-hati kawan-kawan kalau mau berpergian arah Genasi. Kejadian malam ini, begal beraksi kepada bapak ini. Motornya diambil serta dompetnya, dan dia dibacok pakai parang hingga tewas,” keterangan yang tersebar di grup-grup whatsApp Jumat (20/9/24) siang.

Selain caption tersebut, narasi itu juga disertai dengan sebuah foto. Dalam keterangan foto itu, terlihat seorang pria sedang terbaring dan dipasang infus di bagian hidungnya.

Baca juga: Viral, Sepasang Kekasih Dibegal di Jalan Cemara Medan

Sementara di bagian lehernya terdapat luka besar sebanyak tiga sayatan serta dilumuri darah segar.

Menanggapi hal itu, Kasi Humas Polres Nias Selatan, Bripda Mawar Diman Hulu yang dikonfirmasi Mistar menyebut, kejadian tersebut tidak benar terjadi di wilayah Hukum Polres Nias Selatan atau di daerah Genasi.

Kata Bripda Mawar, Polres Nisel telah mencoba menelusuri kejadian tersebut. Namun kejadian itu Tempat Kejadian Perkara (TKP) nya, bukan di Genasi Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan seperti Narasi yang beredar di media sosial.

“Perlu kami sampaikan, terkait dengan telah beredarnya foto seseorang dengan luka bacok di leher yang diasumsikan korban begal. Kejadian itu berdasarkan penelusuran Pihak Polres Nias Selatan bahwa kejadian tersebut Bukan terjadi Di Genasi,” ujar Bripda Mawar.

Baca juga: Polres Asahan Tembak Kaki Pelaku Begal Motor-Payudara Siswi SMA

Untuk itu lanjut Bripda Mawar, Polres Nisel menghimbau kepada seluruh masyarakat Nias Selatan. Agar tidak mudah mempercayai segala informasi yang sumbernya beritanya tidak akurat.

Ia juga menyarankan apabila menerima informasi apapun di wilayah hukum Polres Nias Selatan, agar menghubungi nomor kontak dibawah ini. Nomor Bidang Humas Polres Nisel di nomor 0822 83078561.

“Masyarakat Nias Selatan jangan resah dan takut terkait informasi yang beredar tersebut, tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya,” ujarnya mengakhiri. (matius/hm25)

Related Articles

Latest Articles