22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Hadiri Orang Utan Trail di Bukit Lawang, Menpora Tiba di Bandara Kualanamu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo tiba di Bandara Internasional Kualanamu untuk menghadiri acara orang utan Trail atas undangan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Sabtu (27/5/23).

Kedatangan menteri paling muda di jajaran kabinet Presiden Jokowi itu disambut dan dijemput sejumlah Tokoh Pemuda Sumatera Utara, diantaranya Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Nasution, Ketua AMPG Dedi Dermawan dan Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang Hamdani Syahputra.

“Kita harus menggelorakan jiwa pemuda untuk aktif berolahraga. Sehingga generasi penerus bisa terhindar dari bahaya narkoba,” ujar Hamdani Syahputra yang juga Ketua Taekwondo Kota Medan.

Sementara Ketua Karang Taruna Sumut, Dedi Dermawan mengatakan kegiatan ini harus sering dilaksanakan untuk ajang promosi wisata. “Karena Bukit Lawang yang berlokasi di Kabupaten Langkat dan bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) merupakan salah satu objek wisata unggulan di Sumut,” jelasnya.

Baca juga : Hotel Diklaim Penuh Jelang Kompetisi Lari Lintas Alam Internasional Bukit Lawang Orang Utan Trail

Selain itu, Bukit Lawang memiliki keindahan alam dan keberadaan satwa orang utan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Banyak juga aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana.

Sedangkan Ketua IMI Sumut, Harun Nasution menjelaskan terkait persiapan pelaksanaan Bukit Lawang Orang Utan Trail 2023, semua berjalan sesuai rencana. Hingga saat ini, sudah ada 600-an pelari yang mendaftarkan diri dengan sekitar 14 orang di antaranya berasal dari luar negeri.

“Pesertanya ada dari Asia, Eropa dan Australia. Sejauh ini persiapan berjalan sesuai target. Kita doakan semoga acara ini berjalan lancar,” tandasnya. (sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles