18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Gubsu Minta Perayaan 17 Agustus Tidak Timbulkan Kerumunan

Medan, MISTAR.ID

Hari Proklamasi 17 Agustus saban disemarakkan dengan upacara bendera dan beragam kegiatan rakyat seperti lomba panjat pinang dan lomba lainnya. Namun, karena di tengah pandemi, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta perayaan kemerdekaan tidak menyebabkan kerumunan.

“Kita imbau tidak ada. Bukan hanya karena 17 Agustus. Saat ini Covid-19 kerumunan tidak boleh. Kalau ada perayaan-perayaan, bukan pelaksanaannya, yang tidak boleh adalah kerumunannya,” kata Edy, Kamis (12/8/21).

Edy mengatakan, masyarakat tetap diperkenankan merayakan Hari Proklamasi sebagai wujud syukur kemerdekaan. Namun, karena di tengah pandemi, perayaan tidak bisa dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya. “Tetap kita memperingati hari kemerdekaan kita. Mau selamatan, selamatan di rumah masing-masing karena merdeka kita. Paling penting pasang bendera di rumah masing-masing,” ungkapnya.

Baca juga: Disdik Simalungun Larang Perayaan HUT RI ke 76 di Sekolah Akibat Covid-19

Menurutnya, upacara bendera di lingkungan Pemprov Sumut juga akan dilakukan secara terpusat dan diikuti secara virtual oleh instansi. “Nanti terpusat dipimpin Wagubsu,” tandasnya. (iskandar/hm09)

Related Articles

Latest Articles