10.1 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Gelar Bakti Sosial, FPI Tebing Tinggi Berterima Kasih Pada Warga

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Front Persaudaraan Islam (FPI) Kota Tebing Tinggi menggelar bakti sosial dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa dan makan bersama di markas dakwah Front Persaudaraan Islam Kota Tebing Tinggi, Jalan Prof H.M. Yamin.

Pengurus FPI Kota Tebing Tinggi, Muslim Istiqomah Sinulingga mengatakan bahwa bakti sosial sudah dilakukan 10 tahun secara rutin, termasuk membantu warga yang kena banjir di Kota Tebing Tinggi, kebakaran, membantu korban bencana alam Cianjur, Aceh dan Palu Donggala pada 2018.

“Bahkan di beberapa tempat kita terus melakukan kegiatan sosial,” ungkap Muslim, Jumat (29/12/23) malam.

Menurut Muslim, bakti sosial yang dilakukan FPI kini menjadi wadah pembina anak-anak yatim dan dhuafa. Dari sinilah terbentuk Pondok Pesantren Tahfidz Asbabul Rahmah untuk tempat belajar saat ini.

Baca juga: Front Persaudaraan Islam Kota Tebing Tinggi Bagi 200 Paket Parcel ke Fakir Miskin dan Duafa

“Semua ini berkat bantuan dan dukungan serta doa batuan bapak-bapak, ibu saudara dan sahabat sekalian. Alhamdulilah setiap hari Jumat kita mendapat bantuan nasi kotak dan roti untuk anak-anak. Kita juga mendapat bantuan berupa sayur, tahu dan tempe, terkadang mendapat beras dan ikan buat makan anak santri. Setiap Jumat kita juga mendapatkan 600 buah roti kemudian kita bagikan sekitar Pondok Tahfidz Asbabul Rahmah,” ujarnya

Pada kesempatan ini, Muslim menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya atas segala bantuan yang diberikan masyarakat, baik sebelum maupun setelah berdirinya Pondok Tahfidz Asbabul Rahma.

“Dengan adanya Pondok Tahfidz Asbabul Rahmah ini, Insya Allah kita bisa mendidik generasi-generasi kita dengan pembelajaran Alquran dan Ilmu agama lainnya, sambil kita membantu anak yatim dan dhuafa, baik itu ilmunya dan dengan makan bersama serta memberi santunan. Mudah-mudahan ini menjadi amal jariah bagi bapak ibu saudara yang terus berpartisipasi mudah-mudahan dibalas Allah S.A.W dengan berlipat ganda,” pungkasnya.(Nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles