17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Gebyar Pasar Murah PWI, 2 Ton Beras Habis Terjual

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Beras sebanyak dua ton beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) yang disediakan di pasar murah yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Labuhanbatu bersama Perum Bulog Rantauprapat, dan Pemkab Labuhanbatu di Terminal Padang Bulan, Jalan H. Adam Malik, Kecamatan Rantau Utara, semua terjual. Selain beras, terdapat 150 Kg gula pasir juga menjadi serbuan ratusan masyarakat.

Ketua PWI, Rony Afrizal SE didampingi Sekretaris PWI Kurnia Hamdani, mengucapkan terimakasih kepada Perum Bulog Cabang Rantauprapat dan pemerintah, khususnya Bupati Labuhanbatu, dr H. Erik Adtrada Ritonga, yang telah memberikan support hingga pasar murah ini dapat terlaksana dengan baik.

“Ucapan terimakasih kepada Bulog, dan khususnya Bupati Labuhanbatu yang telah memberikan support dan dukungan nya sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik,”ucapnya, Kamis (21/12/23).

Baca juga: Pemko Medan Sediakan 53 Lokasi Pasar Murah Jelang Nataru

Tujuan digelarnya pasar murah ini, lanjut Rony, agar masyarakat dapat menikmati beras kualitas medium dari SPHP Perum Bulog Cabang Rantauprapat dengan harga yang relatif lebih murah. Apalagi, di tengah lonjakan situasi ekonomi yang saat ini kurang stabil.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat menikmati beras medium SPHP dari Bulog dengan harga yang lebih murah. Pasar murah Ini kita yakini dapat sedikit membantu beban saudara-saudara kita di tengah sulitnya ekonomi,”jelasnya.

Rony berharap, kegiatan ini dapat terus terlaksana secara berkesinambungan, guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keluarganya. Rony menegaskan, PWI Labuhanbatu siap mendukung segala bentuk program kerja pemerintah untuk Labuhanbatu lebih baik.

“Pasar murah ini begitu sangat membantu masyarakat, kami berharap kegiatan ini dapat terus berjalan secara berkesinambungan. Kami siap mendukung program pemerintah untuk Labuhanbatu jauh lebih baik,”tegasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Pembantu Bulog Rantauprapat, Fahmi Hafiza Siregar mengatakan, stok beras jelang perayaan natal dan tahun baru dinilai aman. Saat ini, ada sekitar 300 ton lebih pasokan beras berada di gudang Bulog.

“Saat ini ada sekitar 300 ton lebih pasokan beras kita, dan 300 ton lagi sedang dalam perjalan menuju Rantauprapat,”katanya.

Baca juga: Pemko Tebing Tinggi Gelar Pasar Murah, Polisi Amankan Lokasi

Fahmi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, khususnya PWI Labuhanbatu atas terjalinnya kolaborasi dan kerjasama yang baik ini. Kegiatan ini, lanjutnya, sangat membantu beban ekonomi masyarakat Labuhanbatu.

“Kami dari Bulog juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan khususnya PWI Labuhanbatu atas jalinan kerjasama ini. Kami berharap kita terus dapat terus berkolaborasi untuk kepentingan masyarakat,”tutupnya.

Ratusan masyarakat Kelurahan Padang Bulan terlihat begitu antusias menghadiri pasar murah yang digelar PWI Labuhanbatu ini. Salah satunya Ibu Wati, warga Lingkungan Sumber Beji ini mengatakan hadirnya pasar murah sedikit membantu ekonomi keluarganya.

“Terimakasih, ya lumayan lah. Pasar murah ini sedikit membantu, karena kan dari harga jelas lebih murah, buktinya terlihat banyak masyarakat yang rela antri,”tutupnya.(R.Yazis Purba/hm17)

Related Articles

Latest Articles