10.7 C
New York
Friday, May 10, 2024

Gebyar HGN 20203, Pemkab Pakpak Bharat Apresiasi Guru Penggerak

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Gebyar Hari Guru Nasional (HGN) ke 78 tahun 2023 dengan tema ‘Bersama Bergerak Rayakan Merdeka Belajar’ tingkat Kabupaten Pakpak Bharat, pada Selasa (28/11/23) berlangsung meriah.

Bupati, Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya mengatakan, gebyar ini didedikasikan bagi para tenaga pendidik di Kabupaten Pakpak Bharat, sebagai bentuk penghargaan telah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk mendidik, memberi teladan, menciptakan prakarsa, kebersamaan bergerak dan memotivasi setiap jenjang generasi agar terus maju menggapai cita-citanya.

“Saya berharap agar seluruh guru di Kabupaten Pakpak Bharat secepatnya menyesuaikan diri, bertransformasi, merubah mindset dan karakter untuk menyelenggarakan platform Merdeka Belajar. Demikian juga mendukung terobosan pemerintah melalui guru penggerak yang mendorong lahirnya generasi guru, Kepala Sekolah (Kepsek) dan Pengawas Sekolah mampu memimpin perubahan, serta menghadirkan inovasi di lingkungan kerjanya,” ucapnya.

Baca juga:Peringatan HGN 2023 Tingkat Sumut Diwarnai Deklarasi Anti Bullying di Satuan Pendidikan

Perwakilan Kepala Badan Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sedian menuturkan, perjuangan para guru tidak berakhir sampai di sini.

“Perjuangan kita lanjutkan terus sampai masa mendatang, bagaimana anak-anak menjadi aset yang sangat berharga. Inilah tugas kita, gali potensi anak-anak, sehingga mutiara-akan akan lahir di Kabupaten Pakpak Bharat,” paparnya.

Sementara perwakilan Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sumut, Johannes Pasaribu meminta agar para guru penggerak berbagi pengetahuan, tips dan trik cara pembelajaran di sekolah.

Baca juga:Menari Multi Etnis Saat HGN, 10.000 Guru Pecahkan Rekor MURI

Sedangkan perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Yusuf Ginting menilai, peringatan hari guru di Kabupaten Pakpak Bharat cukup meriah. “Mari kita bergerak bersama untuk melaksanakan Merdeka Belajar. Bersatu kita, tidak ada sekat yang memisahkan,” ajaknya.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pakpak Bharat, Juniatry Franc Bernhard Tumanggor menekankan pentingnya untuk terus membentuk akhlak  daya pikir kritis dan kreativitas anak didik. Menurutnya, ini sebagai bagian dari upaya membentuk generasi emas Kabupaten Pakpak Bharat dan merupakan tugas berat bagi para guru.

Kegiatan gebyar juga diisi dengan pemberian apresiasi bagi para guru penggerak, guru dengan masa pengabdian 30 tahun dan di atas 30 tahun. Penarikan undian berhadiah persembahan Bank BRI dan Bank Sumut, serta pemotongan kue ulang tahun ke 78 Hari Guru. (sampang/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles