17.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Gawat! Jalan Persatuan Deli Serdang Diduga Dijual ke PT Latexindo, Pemkab: Kita Pastikan Dulu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Terkait beredar kabar dugaan penjualan salah satu jalan di Sunggal. Hingga kini Pemkab Deli Serdang masih belum bisa memastikan apakah Jalan Persatuan I, Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal telah dijual kepada PT Latexindo Toba.

Asisten II/Bidang Ekonomi Pembangunan Deli Serdang H. Khoirum Rizal yang dikonfirmasi coba menjelaskan terkait hal tersebut. Ia mengatakan masih harus dipastikan apakah memang jalan tersebut telah dijual kepada pihak PT.Latexindo.

“Menyangkut adanya pemberitaan bahwa jalan tersebut sudah dijual harus ditelisik lagi lah kebenarannya. Kalau pemkab ada jual jalan atau lahan apapun, pastilah uangnya sudah masuk ke kas daerah. Ini yang harus kita pastikan dulu. Lagi pula, jika menjual aset milik pemkab, proses nya kan cukup panjang. Ada mekanismenya,” kata Khoirum ketika dikonfirmasi Mistar.id pada Minggu (11/6/23).

Baca juga: Bupati Berkunjung ke Dinkes Deli Serdang, Warga Dilarang Parkir dan Jualan

Khoirum menyesalkan, atas adanya pemberitaan bahwa Pemkab Deli Serdang telah menjual lahan tersebut tanpa konfirmasi. Sehingga beritanya tidak berimbang.

“Kita gak tau pasti masyarakat dari mana dapat informasi bahwa Pemkab Deli Serdang telah menjual jalan tersebut pada tahun 2022. Makanya, besok akan saya cari tau kepastian tentang permasalahan jalan yang dimaksud,” ungkap mantan Kadis Perkim ini.

Secara terpisah, Camat Sunggal Danang Purnama Yudha yang coba dikonfirmasi melalui sambungan selular belum berhasil dihubungi dan pesan singkat di Whatshapp juga tidak memberi jawaban. (Rinaldi/hm21).

Related Articles

Latest Articles