18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ganti Untung Lahan Milik Mantan Anggota DPR RI, Warga Siborongborong Buka Donasi Rp10.000

Taput, MISTAR.ID

Warga Siborongborong dalam waktu dekat akan membuat gerakan buka donasi Rp10.000 perorang untuk memenuhi uang ganti untung tanah yang masih kurang Rp300 juta kepada Anton Sihombing mantan anggota DPR RI.

Uang yang dititikan di Pegadilan Negeri (PN) Tarutung sebesar Rp1,6 Miliar untuk biaya ganti untung jalan lingkar Siborongborong masih kurang karena Anton harus Rp1,9 miliar. Tawar menawar harga tanah tidak ada kesepakatan antara pemkab dengan Anton Sihombing sehingga kekurangannya akan dikumpulkan warga demi kelancaran pembangunan jalan lingkar demi kepentingan masyarakat umum.

R Hutasoit selaku putra Siborongborong dan juga sebagai pengamat lingkungan hidup, Rabu (12/1/22) kepada sejumlah wartawan mengatakan, gerakan donasi warga akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca juga:Ini Untung dan Rugi Investasi Emas

“Dalam waktu dekat kita bersama teman teman akan membuat gerakan Rp10 ribu per orang di kecamatan Siborongborong untuk donasi biaya ganti rugi tanah Anton Sihombing di jalan lingkar Siborongborong. Dimana Pemkab Taput telah menitipkan di PN Tarutung uang ganti untung sebesar Rp1,6 miliar, sementara Anton Sihombing meminta Rp1,9 miliar. Karena tidak bisa pemkab Taput memenuhi permintaan Anton Sihombing sehingga pemkab Taput menitipkan biaya ganti untung di PN Tarutung,” ujar R Hutasoit.

R Hutasoit menjelaskan, demi pembangunan jalan lingkar Siborongborong sejumlah masyarakat Siborongborong membuat gerakan pegumpulan dana Rp10 ribu untuk biaya ganti rugi untuk tanah Anton Sihombing.

Baca juga:Biaya Lahan Anton Sihombing di Jalan Lingkar Siborong-borong Rp1,6 M Dititipkan di PN Tarutung

Sementara beberapa pegurus organisasi di Siborongborong siap untuk megumpulkan dana untuk diberikan kepada Anton Sihombing demi berjalanya pembangunan jalan lingkar dengan baik.

Sementara Anton Sihombing saat dihubungi melalui Hp tidak menjawab. (fernando/hm06)

Related Articles

Latest Articles