11.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung Gelar Reuni Akbar dan Seminar Ilmiah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung (UDA) melaksanakan reuni akbar sekaligus seminar ilmiah dengan tema “E Digital Marketing Hasil Pertanian pada Era 4.0” yang digelar di Kampung Ladang, Desa Namorih, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Sabtu (4/2/23).

Seminar bertujuan menambah pengetahuan tentang bagaimana cara menggunakan media sosial di masa sekarang dalam  mempromosikan hasil pertanian. Sebab tidak semua hasil pertanian sama di setiap daerah dan permintaan dari setiap manusia selalu berbeda beda. Oleh karenanya penggunaan media sangat penting untuk dipahami saat ini.

Ketua pelaksana reuni akbar Parningotan Sibarani dalam sambutannya sangat bangga dan salut dengan kebersamaan FP UDA saat ini.

Baca Juga:Rayakan Natal, Yayasan Darma Agung Berbagi Kasih ke 3 Panti Asuhan

“Karena lahir dari Fakultas Pertanian lah kita semua yang ada di sini boleh menikmati hasilnya. Seperti pekerjaan yang saat ini kita tekuni. Yang paling saya banggakan, alumni Fakultas Pertanian banyak yang eksis di perusahaan besar dan saling mendukung. Itu lah yang paling penting untuk kita, baik dari universitas maupun alumni. Semoga kebersamaan ini tetap terjaga sampai kapanpun,” harapnya.

Sementara ketum reuni akbar Saiful Aswar Lubis mengucapkan terima kasih kepada Universitas Darma Agung.

“Karena Universitas Darma Agung lah yang membentuk saya melalui Fakultas Pertanian yang saya cintai.  Saya juga berterima kasih untuk seluruh alumni yang berpartisipasi untuk pelaksanaan reuni akbar ini. Semoga ini bisa terlaksana setiap tahunnya,” tuturnya.

Baca Juga:Institut Sains dan Teknologi TD Pardede Wisuda 194 Mahasiswa

Selanjutnya Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (Ikaperta) UDA Hendri David Ginting juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan kepada Universitas Darma Agung. Karena selama 42 tahun berdirinya Fakultas Pertanian di kampus ini sudah meluluskan banyak alumni yang sangat membanggakan.

“Saya beruntung lulus dari Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung karena saya banyak dididik untuk jadi manusia yang mampu bersaing di dunia pekerjaan. Perjalanan saya untuk mencapai karier sangat terbentuk dari masa perkuliahan di UDA. Saya sebagai alumni sangat mencintai almamater saya dan saya berusaha untuk tetap bisa membanggakan Universitas Darma Agung,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Pertanian UDA Nelly MR Sinaga juga turut berbahagia atas terlaksananya reuni akbar ini.

Baca Juga:Mahasiswa Medan Demo ke Siantar, Warga Mengaku Diajak untuk Dapat Makan

“Saya sangat berterima kasih untuk semua alumni pertanian yang hadir di sini. Saya bangga untuk keberhasilan bapak ibu. Saya berharap melalui Ikaperta kita bisa tetap mengeksiskan Fakultas Pertanian karena alumni Fakultas Pertanian melahirkan banyak orang-orang hebat di bidang pertanian,” ujarnya.

“Saat ini mahasiswa pertanian juga bisa bersaing dalam bidang pendidikan baik dalam tingkat nasional maupun internasional. Semoga pertemuan kita saat ini juga membawa sesuatu yang baru kedepannya seperti mempromosikan Fakultas Pertanian terkhusus dalam penerimaan mahasiswa baru,” harapnya.

Rektor UDA Irene Silviani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketum Yayasan Perguruan Darma Agung Partahi Siregar karena selalu mendukung di setiap kegiatan Universitas Darma Agung dan mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana reuni akbar serta seluruh alumni Fakultas Pertanian yang hadir.

Baca Juga:Bupati Nias Utara dan Rektor UDA Tandatangani MoU Pengembangan SDM ASN

Wakil Rektor I M Ansori Lubis mengajak agar memberikan pengalaman alumni kepada mahasiswa-mahasiswa yang aktif sekarang ini.

“Saya melihat banyak alumni yang sudah berjabatan tinggi baik di pertanian maupun di pendidikan pertanian. Saya harap ada karya nyata untuk Fakultas Pertanian. Kita dari pihak universitas selalu memberikan dukungan secara moril maupun material untuk tenaga pengajar semakin meningkatkan mutu pendidikan Universitas Darma Agung di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjut dengan pemberian plakat dan buku ilmiah sebagai cendera mata dari alumni Fakultas Pertanian UDA kepada yayasan, universitas dan fakultas. Kemudian ditutup dengan pelantikan pengurus harian Ikaperta.

Reuni akbar dihadiri oleh alumni dari berbagai angkatan sebanyak 200 orang lebih dari setiap perwakilan angkatan dan dihadiri rektorat Universitas Darma Agung, seluruh dosen dan pegawai dari Fakultas Pertanian serta diikuti kurang lebih 70 orang perwakilan mahasiswa pertanian. (sembiring/hm14)

Related Articles

Latest Articles