12 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

615 Pemudik Asal Madina Disambut Sekda di Mesjid Agung Panyabungan

Medan, MISTAR.ID

Sebagai bentuk kolaborasi yang baik antara Pemko Medan dan Pemkab Madina, Sekretaris Daerah (Sekda) Madina Alamulhaq Daulay menyambut langsung 615 pemudik asal Madina di Mesjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kamis (20/4/23).

Diketahui, 615 pemudik asal Madina tersebut sebelumnya mengikuti program Mudik Gratis Pemko Medan yang dilepas langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution dari Mesjid Raya Al Mashun dan dikawal langsung Kabid Parkir Dishub Medan Nikmal Lubis, Rabu (19/4/23)
kemarin.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemko Medan, khususnya Pak Wali Kota yang sudah memberi perhatian kepada pemudik yang berasal dari Madina,” ucap Sekda Madina.

Baca juga: Lepas Mudik Gratis Pemko Medan, Bobby: Semoga Selamat Sampai Tujuan

Dijelaskannya, 615 pemudik asal Madina yang telah tiba sebelumnya menumpangi 15 bus, dan saat ini ada 7 bus lagi dengan jumlah penumpang 272 orang tujuan Natal.

“Saat ini petugas Lantas bersama Patwal Dinas Perhubungan (Dishub) juga tengah melakukan pengawalan terhadap 7 bus tersebut sampai lokasi tujuan,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Khusus Bupati Ali Mutiara Rangkuti menyebut, bahwa salah satu pemudik ada yang mengalami sakit dan kini sudah dibawa ke rumah sakit umum Panyabungan.

“Untuk pemudik tujuan Natal, kita sudah berkoordinasi dan di sana akan disambut Forkopimcam serta Lembaga Adat Ranah Natal,” tutupnya.

Baca juga: Besok, Wali Kota Medan Berangkatkan 2.700 Warga yang Ikut Mudik Gratis Pemko Medan

Sementara itu, Kadishub Medan Iswar Lubis menyebut bahwa hari ini pihaknya memberangkatkan pemudik sebanyak 2.138 orang dengan menumpangi 53 bus.

“Besok (Jumat) terakhir, kami akan memberangkatkan 782 pemudik dengan 20 bus. Semoga semua berjalan lancar dan bisa selamat sampai tujuan. Sampaikan juga pesan kami (Pemko Medan) kepada keluarga di kampung,” ucap Iswar. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles