15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

F1 Powerboat Dimulai, Kapolda Sumut Jalan Kaki Cek Personel dan Sambangi Warga

Balige, MISTAR.ID

Kapolda Sumut (Kapoldasu) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meninjau personel yang melaksanakan tugas pengamanan F1 Powerboat Lake Toba di Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Jumat (24/2/23) sore.

Panca berjalan kaki mendatangi beberapa pos-pos pengamanan memastikan personel melaksanakan tugasnya selama kegiatan F1 Powerboat. Selain itu, orang nomor satu di jajaran Polda Sumut itu juga menyambangi warga sekitar dan wisatawan yang hadir.

“Ya diminta di Jalan Sisingamangaraja, Jalan DI Panjaitan hingga menuju venue utama F1 Powerboat pastikan tidak ada kendaraan umum yang melintas,” ujar Kapoldasu.

Baca Juga:Tim Abu Dhabi Tercepat Sesi Latihan F1 Powerboat Lake Toba

Pelajar menyambut kedatangan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat berjalan kaki mengecek personeldi seputaran lokasi F1 Powerboat Lake Toba 2023 Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Jumat (24/2/23). (f:ist/mistar)

Ia juga mengingatkan kepada personel agar melakukan pengamanan dilakukan secara humanis. “Sampaikan secara humanis kepada masyarakat jika ada pengalihan arus lalu lintas di Kota Balige selama F1 Powerboat,” ujar Irjen Panca.

Kapolda Sumut menambahkan, kegiatan F1 Powerboat telah resmi dimulai. Para atlet Powerboat sudah menggelar sesi latihan bebas di areal sirkuit perairan Danau Toba yang dijadikan sirkuit balapan perahu super cepat tersebut.

“Sampai saat ini situasi kamtibmas di Kota Balige dihari pertama kegiatan F1 Powerboat berjalan cukup kondusif. Diman hingga berakhirnya F1 Powerboat pengamanan terus ditingkatkan,” katanya. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles