9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Ephorus HKBP Tetapkan Komisaris dan Dewan Pengawas BPSK. Ini Nama-namanya!

Taput, MISTAR.ID

Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt.DR.Robinson Butarbutar mengangkat dan menetapkan Pengurus Badan Pengawas Sentralisasi Keuangan (BPSK) HKBP, kemarin 15 Februari 2023 melalui Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS).

Ephorus HKBP Pdt.DR. Robinson Butarbutar dalam surat keputusannya menetapkan 5 (lima) orang duduk sebagai Komisioner BPSK dan 5 (lima) orang di Dewan Pengawas, bersama 5 pucuk pimpinan HKBP yang secara exoficio duduk sebagai dewan pengawas.

Ephorus HKBP Pdt. DR.Robinson Butarbutar dalam mengeluarkan surat keputusannya mengacu pada proses seleksi oleh Tim Sinkronisasi serta Pembantu BPSK, dilanjutkan dengan Rapat Pimpinan tanggal 13 Februari2023, kemudian menyampaikan usulan tersebut ke Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP.

“Kabar baik ini kami sampaikan kepada Bapak dan Ibu atas keputusan Rapat MPS, yang kita lakukan pada 13-15 Februari 2023,” tulis Ephorus HKBP pada suratnya, yang dikeluarkan kantor Pusat HKBP, kemarin.

Baca Juga:Bupati Taput dan Ephorus HKBP Hadiri Jubileum 150 Tahun HKBP Resort Simangumban

Komisioner BPSK HKBP adalah St.Dr.Ir.Martuama Saragi,MM,CSFA (Ketua), St.Muara Lysta Sirait,S.Si,M.B.A,CRMP, QCRO (Sekretaris) St.Hotman Nainggolan,S.E.,MBA.,M.H (anggota), Piktor Simatupang,SE (anggota) dan St.Ir.Todo Parulian Panggabean MM (anggota)

Sementara di Dewan Pengawas BPSK HKBP adalah Lima Pimpinan HKBP (exofficio) bersama Pdt.Bernard Manik,M.Th.(Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta Raya), Pdt.Henri Napitupulu,M.Th.(Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh) Pdt.Daminna Lumban Siantar,S.Th.(Praeses HKBP Distrik III Humbang). Ketiganya juga termasuk exoficio.

Dua nama lainya yang duduk di Dewan Pengawas adalah St.Nelson Siahaan (Anggota MPS) dan St.Josua Hutauruk, SH (Anggota MPS).

Baca Juga:Dana Bansos Pemprovsu untuk Pembangunan Gereja HKBP Blang Malum Dipertanyakan

Dalam waktu secepatnya SK Pengangkatan oleh Ephorus akan dikirimkan kepada nama-nama diatas agar komisaris dan dewan pengawas dapat bertugas secepatnya.

Dijadwalkan, pelantikan akan dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Februari 2023, bertepatan pada Ibadah Minggu di HKBP Tomang Barat, Jakarta, bersamaan dengan pelantikan Yayasan Badan Usaha HKBP.

“Undangan pelantikan telah kami kirimkan,”jelas Kepala Biro Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Kantor Pusat HKBP, Pdt Fortunate Siagian, S.Th kepada Mistar.ID siang ini, Kamis (16/2).

Menyusul surat penetapan ini, Pimpinan Tertinggi HKBP mengharapkan BPSK sudah dapat berkoordinasi denganTim Sinkronisasi yang dipimpin oleh St. Albert Simanjuntak, yang telah menyelesaikan dan melaporkan tugasnya pada Rapat MPS 13-15 Februari 2023, dan Pembantu Badan Pengelola Sentralisasi Keuangan HKBP yang dipimpin Ir. Elisa Lumbantoruan untuk mempersiapkan transisi.

Baca Juga:Hadiri Ibadah Syukur Awal Tahun Kantor Pusat HKBP, Edy Rahmayadi Harapkan Dukungan dan Doa

“Ompui Ephorus, telah menyarankan agar pertemuan dengan Tim Sinkronisasi dan Pembantu BPSK hendaknya dapat membahas dan merencanakan serah terima tugas dengan baik,”jelas pendeta Fortunate. (Jan/hm01)

Related Articles

Latest Articles