28 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Enumerator SKI Kabupaten Deli Serdang Dilepas, ini Pesan Wabup

Deli Serdang, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, M Ali Yusuf Siregar menekankan survei kesehatan Indonesia (SKI) bertujuan untuk menyediakan data dan informasi tentang besaran masalah, faktor risiko terkait status kesehatan masyarakat.

Hal sebagai bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan pembangunan di Indonesia.

“Selain itu juga untuk menilai capaian hasil pembangunan kesehatan dalam kurun 5 tahun terakhir. Juga mengukur capaian target indikator Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), Rencana Strategis (Renstra), Sustainable Development Goals (SDGs) dan Transformasi Sistem Kesehatan, khususnya di Kabupaten Deli Serdang,” kata Yusuf Siregar pada pelepasan Enumerator SKI Kabupaten Deli Serdang tahun 2023 di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati setempat, Senin (14/8/23).

Baca juga : Pemkab Deli Serdang Komit Tekan Angka Stunting, Wabup: Seluruh Sektor Harus Terus Bergerak

Dijelaskan Yusuf Siregar, dalam pelaksanaan survei ini, adanya peran penting dari enumerator-enumerator SKI yang akan turun langsung dalam pengumpulan data.

Semua enumerator SKI diharapkan bisa bekerja sebaik-baiknya dalam pendataan.Sehingga mendapat hasil akurat, dan tetap menjaga kesehatan selama bertugas di lapangan.

Related Articles

Latest Articles