23.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Empat Bulan TPP Tidak Cair, Sejumlah Kantor Pemkab Palas Kelihatan Sepi  

Palas, MISTAR.ID

Pemkab Padang Lawas belum membayar tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) selama 4 bulan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan alasan tidak memiliki anggaran.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Palas, Fajaruddin Hasibuan, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, pada Selasa (21/11/23) membenarkan tunjangan TPP selama 4 bulan belum dibayarkan.

“Ya gimanalah uangnya belum ada. Nanti kalau uangnya sudah ada sampai bulan Desember tetap akan kita bayarkan,” ungkap Fajar.

Baca juga:Terungkap di RDP Komisi II, Penyesuaian TPP ASN Siantar Terbentur Aturan Pusat

Di tempat terpisah, sejumlah ASN yang enggan disebut namanya di media saat dijumpai juga membenarkan, TPP mereka baru diterima hingga bulan Juli. Sementara itu, memasuki bulan November belum juga ada tanda-tanda akan dibayarkan.

“Tahu sendiri lah abang kalau pegawai ini rata-rata Surat Keputusan (SK) nya sudah tergadai di bank. Jika pun ada gaji tinggal sedikit lagi yang diterima,” sebut mereka.

Para ASN menyampaikan, harapan mereka hanya TPP untuk membantu kebutuhan keluarga dan anak sekolah. Pasalnya, tak sedikit ASN di Kabupaten Palas yang hanya mengandalkan TPP untuk menopang kebutuhan hidup keluarga.

Baca juga:Tak Terima TPP, Dokter Dan Tenaga Medis Ngadu Ke DPRD Siantar

Pantauan awak media ini di lapangan, pembayaran TPP itu sangat berpengaruh terhadap kinerja para ASN.

Pasalnya, sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Sekretariat kantor Bupati Palas kelihatan ruangan pejabatnya banyak yang kosong dan tidak ada orangnya. (iskandar/hm16)

Related Articles

Latest Articles