13.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Dukung PON 2024, Sekdaprov Sumut Harapkan Pemangku Kepentingan Gelar Event Keolahragaan

Medan, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho mengatakan menjelang diselenggarakannya PON 2023 Sumut-Aceh diharapkan pemangku kepentingan untuk terus melakukan event-event keolahragaan untuk mendukung sosialisasi dan publikasi ke masyarakat bahwa Sumut adalah tuan rumah PON 2024.

“Sebab event keolahragaan bisa dijadikan ajang promosi dan publikasi bahwa Sumut menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, bersama Provinsi Aceh,” kata Arief dalam giat Bike Week North Sumatera Heritage Tourism 2023, Minggu (14/5/23).

Ditambahkan Arief, sesuai apa yang digaungkan Bapak Gubernur harus berolah raga untuk menunjang kinerja.

Baca juga: Terkait GOR Siantar Jadi Venue Kick Boxing PON 2024, PT SMK Sampaikan Kabar Gembira

“Kemudian bagaimana kita mengkolaborasikan kegiatan keparawisataan, bagaimana dalam kegiatan ini kita melewati bangunan-bangunan bersejarah,” terangnya.

Selain itu, Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumut Zumri Sulthony mengatakan, pelaksanaan Bike Week North Sumatera Heritage Tourism 2023 sebagai ajang promosi destinasi wisata baru.

“Sumut memiliki tempat dan kawasan heritage ini, memiliki potensi untuk membangun heritage tourism di Sumut. Jadi sambil bersepeda juga bisa menikmati kawasan heritega,” pungkasnya.

Baca juga: Pekan Paralimpik Sumut Ke-2, Atlet Blind Judo Tuna Netra Sei Buluh Raih Medali Emas

Kegiatan ini diikuti oleh Konsul Jenderal (Konjen) Malaysia di Medan YM. Aiyub Bin Omar, Konsul Jenderal (Konjen) Jepang di Medan Takonai Susumu, Kepala OPD Sumut dan beberapa komunitas sepeda lainnya ikut bergoes bersama menelusuri ruas jalan dengan rute Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Raden Saleh, Jalan Balaikota, Jalan Bukit Barisan, Jalan Stasiun Kereta Api, Jalan Juanda, Jalan Monginsidi dan finish di Jalan RA. Kartini. (Anita/Ril/hm21).

Related Articles

Latest Articles