24.8 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Target Raih 6 Kursi di DPR RI, DPD Partai Golkar Daftarkan 100 Bacalegnya ke KPUD Sumut

Medan, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) resmi mendaftarkan 100 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) nya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Minggu (14/5/23).

“Hari ini kami dari Partai Golkar Sumut mendaftarkan diri ke KPUD Sumut, bertepatan dengan tanggal 14, tadi pukul 14.00 WIB. Harapannya dengan filosofi partai kami nomor 4, bisa menjadi nomor 1 dengan semangat dan doa,” ujar Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck ditemui usai pendaftaran.

Ijeck mengatakan, dalam proses pendaftaran itu mereka menyerahkan berkas dan verifikasi sudah dilaksanakan. Dia berharap semoga semuanya berjalan lancar dan tidak ada kekurangan satu apapun, begitu juga dengan DPD Partai Golkar di kabupaten/kota.

Baca juga: Golkar Deli Serdang Tetapkan 100 Persen Fungsionaris

“Sesuai dengan porsi 12 dapil di Sumut, ada 100 Bacaleg yang didaftarkan hari ini, dengan perempuan 30 persen di masing-masing daerah pemilihan (dapil),” sebutnya.

Ijeck mengatakan, Golkar Sumut menargetkan 24 kursi di DPRD Sumut. Untuk DPR RI, partai berlambang pohon beringin itu ingin meraih 6 kursi, dari sebelumnya 4. Sementara untuk DPRD kabupaten/kota sebanyak 225 kursi, dari sebelumnya 184.

“Ada keterwakilan kaum milenial di Bacaleg kita. Kemudian incumbent (petahana.red) semua ikut, lalu ada mantan kepala daerah, dan tokoh-tokoh masyarakat,” katanya.

Baca juga: Dukung Tabitha di Ajang Putri Indonesia 2023, Wagub Musa Rajekshah Berpesan Promosikan Wisata Sumut

Ijeck yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara itu mengajak seluruh caleg sama-sama memperjuangkan kemenangan. Jangan juga pencalonan ini menjadi keretakan sesama kader partai, justru menguatkan.

“Alhamdulillah, sampai saat ini berkas kita dinyatakan lengkap,” ungkapnya.

Disinggung soal pencalonan dirinya maju menjadi anggota DPR RI, Ijeck mengaku belum.

Baca juga: Airlangga Isyaratkan Golkar Fokus Bangun Koalisi Besar

“Saat ini saya masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut hingga September 2023 mendatang. Tapi itu semua melihat perkembangan ke depan, sesuai arahan Ketua Umum kita,” pungkasnya. (ial/hm21).

Related Articles

Latest Articles