21.6 C
New York
Friday, July 26, 2024

Dua Hari Event Aquabike di Samosir, Pelaku  UMKM Mengeluh

Samosir, MISTAR.ID

Aquabike yang digelar selama dua hari di Danau Toba kawasan Kabupaten Samosir menambah kebahagiaan sejumlah masyarakat. Namun sejumlah pedagang atau pelaku UMKM yang berjualan di stand yang disediakan pemerintah di halaman gereja Katolik Lumban Lintong  Pangururan, justru mengaku penghasilan mereka tidak seperti yang diharapkan.

“Penjualan dalam dua hari ini berkisar 700 ribu rupiah lah per hari. Keuntungannya sekitar 200 ribuan. Lebih enaknya saya jualan online. Karena di event ini saya kan mengeluarkan biaya transportasinya. Makanya keuntungan dari penjualan 700 ribu hanya 200 ribu saja,” kata seorang pelaku UMKM asal Desa Salaon Dolok, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir, Boru Hotang, Jumat (24/11/2023).

Dia menambahkan, ia ikut memasarkan produknya karena ada undangan dari pemerintah. Saya menghargai undangan tersebut, ujarnya.

Baca juga; Perlombaan Solu Bolon Meriahkan Aquabike Jetski World Championship di Samosir

Amatan wartawan MISTAR di lapangan, UMKM Kabupaten Samosir ditempatkan di luar arena aquabike. Bahkan jauh dari panggung VIP, dan UMKM di kiri-kanan panggung VIP mayoritas stand  OPD Pemerintah, Polri, kejaksaan, TNI dan bank.

Salah seorang pelaku UMKM yang namanya tak mau disebut mengatakan, semua UMKM yang lokasinya di sisi kanan-kiri panggung VIP adalah titipan dari pihak tertentu. (pangihutan sinaga/hm17)

Related Articles

Latest Articles