11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

DPRD Samosir Gelar Rapat Paripurna, Penetapan Bupati dan Wabup Samosir Terpilih

Samosir, MISTAR.ID

DPRD Kabupaten Samosir menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pengumuman penetapan pasangan calon (Paslon)Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir tahun 2020 , di ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Samosir komplek Perkantoran Parbaba,  Pangururan, Jumat (26/3/21).

Rapat Paripurna di pimpin oleh Ketua DPRD Samosir Saut M Tamba bersama Wakil Ketua DPRD Samosir Nasip simbolon dan Pantas Marroha Sinaga yang dihadiri para pimpinan OPD dan juga dihadiri Paslon terpilih Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang.

Ketua DPRD Samosir, Saut M Tamba mengatakan, Rapat Paripurna dilaksanakan untuk memenuhi ketentuan surat edaran  Menteri Dalam Negeri Nomor 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2020 tentang penegasan dan penjelasan terkait pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020.

Baca Juga: Hari Liburpun Komisi III DPRD Samosir,  Kunjungi warga untuk Menampung Aspirasi

Rapat Paripurna juga untuk memenuhi, Surat Gubernur Sumatera Utara tanggal 19 Januari 2021 dan Surat Keputusan KPU Samosir tentang penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir tahun 2020.

“Sesuai dengan regulasi, DPRD Samosir diberikan waktu selama 5 hari sehingga rapat paripurna dilaksanakan setelah KPU Samosir menyerahkan berkas penetapan Paslon terpilih,” ungkapnya.

Lebih lanjut Saut menyampaikan, hasil dari Rapat Paripurna tersebut akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Utara dan selanjutnya menunggu tanggal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Samosir.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Samosir Bahas Kode Etik DPRD Dan Penetapan Hasil Reses I

Terkait Rapat Paripurna tersebut, Bupati Samosir terpilih Vandiko Gultom menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada Ketua DPRD Samosir dan seluruh Anggota DPRD Samosir yang telah menjadwalkan Rapat Paripurna DPRD Samosir dalam rangka pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir terpilih.

“Kedepannya harapan saya , kita semua dapat saling bersinergi terutama disaat masa pandemi Covid-19 ini, kita dapat bersinergi untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Samosir,” ujarnya. (Josner/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles