10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

DPRD Samosir, Dukung Genderang Perang Kepolisian Terhadap Narkoba

Samosir, MISTAR.ID

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samosir melalui Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba apresiasi dan dukung penuh langkah pihak kepolisian yang menabuh genderang perang terhadap narkoba di Bumi Satahi Saoloan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan oleh Saut Martua Tamba menyikapi deklarasi tolak narkoba menuju Sumut Bersinar yang digelar oleh Polres Samosir pada hari Rabu (14/4/21) yang lalu.

“Ini bentuk komitmen Polres Samosir dalam memberantas narkoba sehingga peredaran gelap narkoba di wilayah Samosir dapat diminimalisir,” ujar Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba, Jumat (16/4/21).

Baca Juga: Terungkap, Pelaku Curanmor Tangkapan Polres Samosir Ternyata Pelarian Lapas Pancur Batu

Saut mengatakan, bahwa bahaya narkoba merupakan bencana nasional dan narkoba adalah perusak utama generasi bangsa karena kecanduan terhadap narkoba juga bisa mengakibatkan timbulnya tindak pidana pencurian bahkan pembunuhan karena kebutuhan akan narkoba,” ucapnya.

Ia berharap kepada seluruh pihak , supaya berperan aktif dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Saya harapkan elemen masyarakat juga harus membantu peran Polres Samosir dalam menciptakan rasa aman di masyarakat,” harapnya.

Baca Juga: Polres Samosir bersama Koramil 03 Pangururan, Gelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Tempat Vital

Lebih lanjut Ia mengatakan kedepannya, melalui dana hibah dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK), DPRD Samosir akan mendorong agar digencarkan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ke sekolah-sekolah.

“Kita akan bekerjasama memberantas narkoba di Kabupaten Samosir dan menyarankan agar Komisi I DPRD dan BNK Samosir, supaya bersama-sama dengan Polres Samosir , melakukan sosialisasi kepada pemuda dan pelajar tentang bahaya narkoba dan tahun depan kita akan rekomendasikan agar ditampung dana anggaran untuk sosialisasi ini,” tegasnya.

Politisi dari Partai PDIP ini, juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Samosir terutama generasi penerus agar berupaya untuk terus menjauhi narkoba, karena narkoba akan menghancurkan masa depan anak bangsa.(Josner/hm13)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles