20.2 C
New York
Friday, May 10, 2024

DPP PPI Silima Suak Audiensi ke Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Pakpak Indonesia (PPI) Silima Suak rencananya akan dikukuhkan, Sabtu (27/8/22) mendatang. Agenda pelantikan akan dilaksanakan di gedung balai budaya di Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PPI Alamsuin Berutu, saat audiensi di ruangan kerja Wakil Bupati Pakpak Bharat DR Mutsyuhito Solin, Selasa (23/8/22) di Salak.

Kehadiran sejumlah pengurus tersebut, sekaligus untuk mengundang wabup, sekaitan Mutsyuhito didaulat sebagai dewan pembina di organisasi Pakpak.

Baca Juga:Wakil Bupati Pakpak Bharat Silaturahmi dengan Legiun Veteran RI

Menurut M Berutu, sejauh ini keberadaan PPI yang berkedudukan di Medan telah mengembangkan sayap ke daerah Singkil (NAD) dan Kabupaten Pakpak Bharat.

“Bahkan, warga Pakpak yang berdomisili di Jakarta secara antusias menyatakan turut bergabung,” sebutnya.

Ditambahkan, PPI Silima Suak diharapkan akan menjadi wadah silaturahmi Suku Pakpak di luar Himpunan Masyarakat Pakpak (Himpak), Komite Nasional Pemuda Pakpak Indonesia (KNPPI) dan lainnya. Ke depan, suara masyarakat Pakpak akan “menggaung” di negeri ini.

Baca Juga:Pimpin Apel Pagi, Pj Sekda Ajak ASN Pakpak Bharat Jaga Marwah Pemerintah

Sementara Wabup DR Mutsyuhito Solin menyampaikan, diperlukan pembenahan internal di tubuh organisasi hingga pembentukan kepengurusan sampai ke akar rumput.

Hal itu dilakukan sebagai upaya penguatan organisasi yang bermuara untuk membentuk jati diri Pakpak.

“Ke depannya diharapkan organisasi baru PPI Silima Suak ini akan bisa menempatkan diri guna memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi pembangunan bangsa, mandiri dan bertanggung jawab,” kata Mutsyuhito Solin.(sampang/hm12)

Related Articles

Latest Articles