26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

DPD Partai Nasdem Asahan Serahkan 3 Hand Traktor Bantu Kelompok Petani

Asahan, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa tiga unit hand traktor kepada kelompok tani di Kecamatan Air Joman. Bantuan tersebut sebagai komitmen Partai Nasdem terhadap dukungan ketahanan pangan dan membantu para petani.

Penyerahan disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Asahan Rahmat Afandi, didampingi Sekretaris Budianto Lubis dalam keterangannya kepada wartawan Jumat (14/10/22) mereka berharap bantuan tersebut bisa meningkatkan hasil produksi pertanian.

“Bantuan ini kita serahkan pada Rabu (13/10/22) kemarin kepada kelompok tani di Desa Banjar Kecamatan Air Joman,” kata Rahmat Afandi.

Baca juga: Usung Anies Capres 2024, Nasdem Asahan Tak Sabar Ingin Segera Berjuang

Dikatakannya, bantuan alat mesin pertanian tersebut didapat dari Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian tahun anggaran 2022 hasil program aspirasi dari Partai Nasdem.

“Masyarakat petani merupakan salah satu sektor perhatian khusus bagi Partai Nasdem. Karenanya Nasdem tetap berkomitmen mendukung petani sebagai garda terdepan ketahanan pangan bangsa ini,” kata Rahmat.

Sementara itu, Ketua Petani Nasdem, Suyoto menambahkan dengan diperhatikannya kebutuhan para petani ini, maka hal ini menjadi modal untuk kesejahteraan petani.

“Tantangannya saat ini banyak petani yang sudah mengalihfungsikan lahan pertanian menjadi perkebunan kelapa sawit karena minimnya dukungan kepada petani. Oleh karena itu, dengan adanya perhatian dari Partai Nasdem ini membuat petani semakin bergairah untuk terus menjaga produktivitas mereka,” kata Suyoto.

Baca juga: DPD Partai Nasdem Jalin Silaturahmi dengan Pemkab Asahan

Suyoto juga mengajak para petani agar bersama-sama untuk menumbuh kembangkan sektor pertanian di Kabupaten Asahan. “Jika ada keluhan dan masukan dari kelompok tani DPD petani siap memberikan pendampingan dan solusi kepada kelompok tani,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pupuk Pertisida dan Alsintan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Dedi Surahman menyatakan dengan adanya bantuan alsintan ini dapat menunjang produksi pertanian kepada kelompok tani yang menerima.

“Diharapkan untuk dapat digunakan dan dijaga dengan baik supaya alsintan bisa bertahan lama,” pesannya. (perdana/hm09)

Related Articles

Latest Articles