15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Dirut PSDS Bungkam Terkait Jumlah Donasi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Jersey (baju) berwarna kuning yang dipakai tim Persatuan Sepakbola Deli Serdang (PSDS) pada kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 diketahui mendapatkan sponsor dari beberapa lembaga sponsor.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, besarnya bantuan dari donatur utama disebut-sebut sebesar Rp 200 juta yang diketahui dari PTPN2. Disusul donatur kedua sejumlah Rp 100 juta dari Bank Sumut.

Menanggapi jumlah sponsor yang diterima PSDS, Direktur Utama PT Traktor Kuning PSDS, Khairum Rizal terkesan enggan mengungkap besaran donasi yang diberikan kepada timnya.

Baca juga: 250 Orang Ikut Seleksi PSDS Junior

Konfirmasi singkat melalui WhatsApp berulang kali dikirim wartawan kepada Khairum Rizal, yang juga menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Deli Serdang tidak pernah berbalas.

Sedangkan karyawan PTPN2 yang dikonfirmasi mengatakan tidak tahu berapa besaran dana yang diberikan pihak PTPN2 kepada PSDS.

“Beliau (Khairum) langsung menjumpai Pak Dir (Direktur) PTPN2,” kata salah seorang karyawan PTPN2 saat dijumpai di kantor Direksi Tanjung Morawa, Rabu (20/9/23).

Sementara salah seorang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deli Serdang menuturkan donasi yang diberikan donatur bervariasi sesuai tingkatan di Jersey pemain tersebut.

Baca juga: Sikat PSPS 3-0, PSDS Bukukan Kemenangan Perdana

“Donatur yang nama lembaganya paling besar tulisannya berjumlah Rp 200 juta (PTPN2). Kemudian Rp 100 juta (Bank Sumut),” jelas pengurus KONI yang minta namanya dirahasiakan. (Sembiring/hm20)

Related Articles

Latest Articles