12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Dinas Perindagkop UKM Toba Jemput Bola Data Penerima BPUM

Toba, MISTAR.ID

Untuk percepatan validasi data calon penerima manfaat Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), Kementerian Koperasi Dan UKM, Dinas Perindustrian,Perdagangan dan Koperasi UKM Kabupaten Toba melalui Bidang Koperasi, melakukan penjempuatan bola dengan turun langsung ke kecamatan maupun desa di Toba.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat dan juga keterbatasan waktu dalam menyampaikan pengajuan permohonan calon penerima manfaat program BPUM itu ke Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumut.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindagkop UKM Toba Tua Pangaribuan melalui Rohendi Siagian selaku Kepala Bidang Koperasi, Kamis (22/4/21). “Sejak kemarin upaya jemput bola sudah dilakukan ke Kecamatan Tampahan, hari ini kembali dilakukan di Kecamatan Lumbanjulu dan besok ke Kecamatan lain di daerah Habinsaran,” terang Rohendi.

Baca juga: Toba Kirimkan Data Calon Penerima BPUM Sebanyak 695 Orang

Kepala Seksi Koperasi Dinas Perindagkop UKM Toba, Natalia Sirait menyebutkan sebanyak 20 berkas warga sudah diterima dan divalidasi persyaratannya dalam pelayanan yang masih berlangsung di Kecamatan Lumbanjulu.

“Pelayanan kepada masyarakat belangsung di Kantor Camat Lumbanjulu, dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19,” ujar Natalia.

Informasi yang dihimpun, Kabupaten Toba sudah mengirimkan berkas pengajuan calon penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebanyak 695 orang dan akan berakhir hingga 29 April 2021 mendatang.(james/hm09)

Related Articles

Latest Articles