18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Desa Percontohan Desa Siempat Rube Terima Bantuan Tong Sampah

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Bupati Pakpak Bharat Franc Benrhard Tumanggor menyerahkan puluhan tong sampah di Desa Siempat Rube II Kecamatan Siempat, Rube (12/10/22).

Sebanyak 40 unit tong sampah dibagikan di desa ini guna mendukung salah satu program pokok PKK, perilaku hidup bersih dan sehat

Desa Siempat Rube II manjadi desa percontohan program perilaku hidup bersih dan sehat oleh PKK Pakpak Bharat, yang kini tengah mengikuti perlombaan salah satu desa terbaik se-Sumatera Utara.

Baca Juga:Karnaval Kendaraan Hias dan Budaya Awali Puncak Perayaan Pesta Budaya Oang-Oang Pakpak

“Saya harapkan kepala desa dan masyarakat di sini bisa bersinergi membangun desa ini, terutama menjaga kebersihan. Buat desa ini bersih dan indah. Kalau perlu, buatkan sebuah regulasi dan aturan desa, supaya jangan sembarangan membuang sampah. Bagi masyarakat atau siapa saja yang sembarangan membuang sampah di desa ini, boleh didenda atau sanksi apa saja, silahkan diatur,” tegas bupati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Pakpak Bharat Juniatry Franc Tumanggor yang juga hadir dalam acara ini mengungkapkan, bahwa upaya membangun Kabupaten Pakpak Bharat khususnya Desa Siempat Rube II, adalah upaya bersama, Pemerintah Pakpak Bharat dan masyarakat itu sendiri.

Desa Siempat Rube II sebagai salah satu desa percontohan dan desa binaan PKK PHBS harus juara nantinya. Dan demi Siempat Rube II yang lebih baik, warga harus lakukan apa saja.

Baca Juga:Meriahnya Pesta Budaya Oang-Oang di Pakpak Bharat

Penyerahan tong sampah ini harus berdampak luas kepada masyarakat, Desa Siempat Rube II harus benar-benar menjadi contoh bagaimana pola hidup bersih dan sehat itu dilakukan.

“Saya senang bisa datang kembali ke sini, tolong agar tong sampah ini benar-benar dirawat, dijaga dan manfaatkan dengan baik,” terang Ny Juniatry Franc Tumanggor.

Kepala Desa Siempat Rube II Alparet Padang mengungkapkan, bahwa perhatian besar dari Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat terhadap Desa Siempat Rube II adalah motivasi yang sangat besar bagi mereka guna membenahi Desa Siempat Rube II.(sampang/hm10)

Related Articles

Latest Articles