23.9 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Usai Halal Bihalal, Wabup Sergai Minta Warga Perkuat Persaudaraan

Sergai, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan menghadiri kegiatan akhir halal bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah Pemerintah Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) yang digelar di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Dolok Masihul, Bintang Bayu dan Serbajadi, Minggu (5/5/2024).

Ia berharap dalam kegiatan tahunan Pemkab Sergai tersebut menjadi bagian dalam  meningkatkan tali silaturahmi dan bermaaf-maafan di Hari Raya Idul Fitri.

“Setelah satu bulan penuh kita menjalani ibadah puasa untuk menahan diri dari berbagai godaan, sekarang kita merayakan kemenangan ini dengan gembira bersama keluarga, sanak saudara, tetangga, dan semuanya. Mari kita saling bersilaturahmi, saling memaafkan, demi memperkuat persaudaraan dan Ukhuwah Islamiyah,” ucap Adlin Tambunan.

Baca juga: Wabup Labusel Gelar Open House Halal Bihalal Bersama Masyarakat

Wabup Adlin pun mengaku sangat bersyukur atas halal bihalal karena antusiasme warga di masing-masing kecamatan cukup tinggi sehingga memadati lokasi acara.

Ia mengakui bahwa kegiatan seperti ini sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19 masih melanda. Karena itu, kegiatan ini diharapkan terus dikemas dalam membangun tradisi dan kearifan lokal yang wajib dijaga serta dilestarikan.

Pada kesempatan itu Wabup Adlin Tambunan tak lupa meminta doa dan dukungan dari warga Dolok Masihul, Serbajadi, dan Bintang Bayu dalam menyukseskan kerja pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai.

Baca juga: Halal Bihalal, Kapolres Batu Bara Minta Camat dan Kades Jaga Kamtibmas

“Saya bersama Bapak Bupati Darma Wijaya tentu mendedikasikan diri untuk menjalankan program pembangunan yang terangkum dalam 7 program prioritas dalam Sapta Dambaan atau Sapda. Namun semua itu akan sulit terealisasi tanpa dukungan penuh dari masyarakat. Maka dari itu saya memohon support dan doa dari warga Sergai agar amanah yang dipercayakan kepada kami berdua bisa ditunaikan sebaik-baiknya buat rakyat,” tandasnya.

Acara halal bihalal di 3 Kecamatan ini sama-sama dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Selain itu dilaksanakan pula prosesi Tepung Tawar kepada sejumlah calon jamaah haji di Serbajadi dan Bintang Bayu. (damanik/hm17)

Related Articles

Latest Articles