27.6 C
New York
Friday, July 5, 2024

Pemkab Sergai Komit Ciptakan Generasi Muda yang Cerdas dan Berkarakter

Sergai, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai berkomitmen dan berupaya untuk menciptakan generasi muda yang cerdas dan berkarakter. Hal itu disampaikan Pj Sekda Kabupaten Sergai Rusmiani Purba membacakan sambutan Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sosialisasi pola asuh anak dan remaja (PAAR) yang digelar Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Selasa (25/6/24).

Kata Rusmiani, Bupati Sergai mengapresiasi sosialisasi ini. Bupati berharap sosialisasi pola asuh anak dan remaja dapat meningkatkan wawasan pengurus PKK kabupaten, kecamatan maupun desa tentang pola asuh yang tepat dan benar, serta mengimplementasikannya di tengah-tengah masyarakat dan keluarga.

Ketua TP-PKK Sergai Hj Rosmaida Darma Wijaya menambahkan, anak adalah generasi penerus peradaban sebuah bangsa, sehingga perlu secara serius untuk mendidik dan memperhatikan tumbuh kembangnya. Apalagi, pemerintah pusat telah mencanangkan program Indonesia emas pada Tahun 2045.

“Kita semua menyadari bahwa pola asuh anak dan remaja merupakan pondasi bagi terbentuknya karakter, kepribadian, dan masa depan mereka. Bagaimana kita memperlakukan, membimbing, dan mendidik anak-anak dan remaja akan sangat menentukan kualitas generasi mendatang,” ucap Rosmaida.

Baca Juga : Pemkab Sergai Dukung Perizinan Usaha Berbasis Risiko untuk Kemudahan dan Transparansi Investasi

Ia juga mengingatkan agar pengurus PKK kecamatan dan desa tidak melupakan fungsi dan tugas utamanya di tengah-tengah keluarganya sendiri, untuk menerapkan pola asuh yang tepat dan efektif yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan generasi muda di masa depan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, peserta dapat bertambah pengetahuan dan dapat mengaplikasikan di masyarakat untuk mendukung pencapaian visi Kabupaten Sergai, yaitu menjadikan Kabupaten Sergai yang mandiri, sejahtera dan religius,” tukasnya. (damanik/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles