14.5 C
New York
Friday, April 12, 2024

Mahasiswa Polmed Kunjungi Mesjid Al Hidayah BSP Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Puluhan mahasiswa Politeknik Negeri Medan (Polmed) mengunjungi Mesjid Al Hidayah Komplek BSP, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (24/2/24).

Kunjungan mahasiswa Polmed dipimpin Irma Suryani Lubis menaiki satu unit bus kampus dan diterima oleh Wakil Ketua BKM Al Hidayah Mangaraja Pohan.

Dalam suratnya, koordinator PT Penerima Polmed Dr Nurlinda menyebutkan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 4 Politeknik Negeri Medan yaitu Aktivitas Modul Nusantara guna melakukan wawancara dengan warga BSP.

“Kita akan menanyai warga sehubungan muslim BSP merupakan minoritas beragama Islam di Desa Pasar Melintang,” ujar salah seorang mahasiswi yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga : Polmed Terima 1.000 Mahasiswa Baru Melalui Jalur SBMPN 2022

Modul Nusantara adalah rangkaian kegiatan yang berfokus untuk menciptakan pemahaman komprehensif tentang kebhinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial yang didesain melalui pembimbingan berurutan dan berulang.

“Kegiatan Modul Nusantara bertujuan untuk memaksimalkan ruang jumpa mahasiswa, menambah pemahaman, dan mengendapkan makna toleransi,” tambah mahasiswa Polmed lainnya yang ikut dalam kegiatan tersebut saat berkunjung ke Mesjid Al Hidayah. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles