32.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Ketua IWO Sumut Berpesan Jangan Baperan dalam Berorganisasi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Deli Serdang menggelar musyawarah bersama daerah (mubesda) di kantor Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jalan Sultan Serdang Pasar 3, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (1/6/24).

Dalam sambutannya, Ketua PW IWO Sumut, Amri Abdi menekankan pentingnya memahami tugas pokok, fungsi dan kewajiban sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) bagi pengurus IWO. Ia juga mengingatkan agar selalu mengedepankan kode etik jurnalistik.

“Jaga nama baik IWO, khususnya di wilayah Pemkab Deli Serdang dengan menggandeng stakeholder yang dapat bersinergi dengan baik,” ujarnya.

Baca juga:Ridwan Siahaan Kembali Pimpin PD IWO Tebingtinggi Periode 2024-2029

Amri juga berpesan khusus kepada ketua terpilih nantinya untuk siap menerima kritik dari anggota jika tidak sesuai dengan AD/ART.

“Jangan ‘baperan’, dalam organisasi berbeda pendapat itu sudah biasa,” tambah Amri.

Sementara Kadis Komunikasi dan Infromasi (Kominfo) Kabupaten Deli Serdang, Khairul Azman Harahap menyambut baik penyelenggaraan mubesda.

“Kami dari Dinas Kominfo menyambut baik terbentuknya kepengurusan IWO di Deli Serdang. Kami harapkan kerja samanya dengan ketua terpilih nantinya untuk bersinergi membesarkan Pemkab Deli Serdang,” ungkap mantan Camat Lubuk Pakam tersebut, sembari membuka secara resmi mubesda IWO Deli Serdang.

Setelah melalui proses musyawarah, Rio Lubis terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IWO Deli Serdang periode 2024-2029.

Baca juga:Berkah Ramadhan, PD IWO Tebing Tinggi Berbagi Takjil kepada Masyarakat

Rio mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin IWO Deli Serdang 5 tahun ke depan. Dirinya menekankan pentingnya sinergi dan kerja sama dalam menjalankan roda organisasi.

“Kami akan bekerja sama dengan berbagai pihak, baik dari pemerintahan, organisasi, maupun komunitas untuk memajukan dunia jurnalistik di Deli Serdang. Sinergi dan kerja sama adalah kunci utama dalam mencapai tujuan,” ujarnya.

Sebagai penutup, Rio mengajak seluruh anggota IWO Deli Serdang untuk bersama-sama membangun organisasi yang lebih baik dan lebih kuat.

Mubesda dimeriahkan oleh penampilan Terra Jannah dengan single berjudul ‘Digantung gantung’ dihadiri Reviza Putra Syarif (Kabid SDM PW IWO Sumut), Sugianto (Sekretaris APDSI Sumut) dan Muslim Susanto (Kepala Desa Bakaran Batu). (sembiring/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles