23.2 C
New York
Friday, July 12, 2024

HUT Bhayangkara ke 78, Polsek Tanjung Beringin Bantu Warga

Sergai, MISTAR.ID

Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78, Kapolsek Tanjung Beringin, Polres Serdang Bedagai (Sergai), Polda Sumut AKP Tobat Sihombing, bersama personelnya gelar Bantuan Sosial (Bansos) di wilayah hukum Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (20/06/2024).

Kegiatan bansos tersebut dipimpin langsung oleh AKP Tobat Sihombing, didampingi Kanit Reskrim Ipda Ismail Har serta personel Binmas dan lainnya.

Pelaksanaan bansos dilakukan dengan cara menyambangi langsung kediaman masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Baca juga: Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Simalungun Kunjungi Rumah Penyandang Disabilitas

Sebelum memulai kegiatan, AKP Tobat Sihombing menyampaikan bahwa banson itu bagian dari perayaan HUT Bhayangkara ke-78.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat,” ucapnya.

AKP Tobat Sihombing menambahkan bahwa ada 60 paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat di delapan desa se-Kecamatan Tanjung Beringin. Masing-masing desa mendapatkan lima paket sembako, sementara sisanya diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kami merencanakan untuk memberikan masing-masing desa sebanyak lima paket sembako, jadi jumlah keseluruhan untuk delapan desa ada empat puluh paket sembako, dan dua puluh paket sembako sisanya kami berikan kepada warga yang sangat membutuhkan bantuan,” jelas AKP Tobat Sihombing.

Baca juga: Polres Simalungun Gelar Donor Darah Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Di tempat berbeda, Syahlan, Kepala Dusun VI Desa Pekan Tanjung Beringin, mengucapkan terima kasih kepada Polri atas bansos yang diberikan.

“Atas nama masyarakat Dusun VI, saya mengucapkan terima kasih kepada Polri, khususnya kepada Kapolsek Tanjung Beringin, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78,” ungkapnya.

Syahlan juga menyampaikan rasa bangga dan harapannya agar Polri semakin maju di masa depan.

“Semoga Polri semakin maju dan semakin jaya di masa-masa yang akan datang,” harapnya.

Di akhir kegiatan bansos, Kapolsek dan personel mengunjungi Desa Sukajadi, desa kedelapan yang mereka kunjungi. Salah satu warga di sana menyampaikan rasa syukur dan bangganya menerima bantuan ini.

“Saya sangat bersyukur dan bangga dapat menerima bantuan dalam rangka HUT Bhayangkara ini. Harapan saya, semoga Polri kedepannya makin jaya, semakin sukses, dan tetap menjadi pelopor yang peduli kepada masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya. (damanik/hm17)

Related Articles

Latest Articles