13.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Disperindag Deli Serdang Gelar Pasar Murah di BSP Lubuk Pakam, Sempat Disangka Bagi-bagi Sembako Caleg

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Deli Serdang menggelar pasar murah untuk mengendalikan harga bahan pokok di lapangan sebelah Mesjid Al Hidayah Komplek Perumahan Bumi Serdang Permai (BSP) Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam, Senin (12/2/24).

Adapun komoditas yang disediakan dan dapat diperoleh masyarakat dalam gelaran pasar murah itu adalah beras, minyak goreng, gula, tepung dan mie instan.

Menurut Debora Tarigan, melambungnya harga beras saat ini membuat Pemkab Deli Serdang melalui Dinas Perindang mengadakan pasar murah tersebut.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Sumut Tinjau Kesiapan Pemilu 2024 di Lapas Medan

“Sehingga diharapkan warga bisa membeli beras murah kualitas baik dengan harga yang terjangkau. Selain juga untuk mengendalikan inflasi di Deli Serdang,” jelas staf Dinas Perindag tersebut.

Disperindag, lanjut Debora, terus berupaya menjaga harga bahan pokok di wilayahnya agar tidak melambung menjelang dimulainya masa puasa Maret mendatang.

Warga pun sangat antusias membeli beras murah tersebut.

Beras murah yang dijual kemasan 5 kg dengan harga Rp 55 ribu, minyak goreng kemasan 1 kg Rp 13.500, gula pasir kemasan 1 kg Rp 16.000, teh pucuk sekotak isi 24 botol Rp 60 ribu dan tepung 1 kg tepung Segitiga Biru Rp 12 ribu.

Sejumlah warga mengaku senang dan terbantu dengan pelaksanaan pasar murah tersebut.

Mereka berharap pelaksanaan pasar murah bisa lebih sering digelar, bukan di saat menjelang hari besar keagamaan saja.

Baca juga: Diduga Dendam, Dua Pemuda di Deli Serdang Berselisih Hingga Terjadi Pembacokan

“Senanglah, harganya bisa lebih murah daripada di pasar. Apalagi mau hari bulan piasa begini, semuanya sudah mahal-mahal. Kalau bisa, seperti ini (pasar murah) bisa dilakukan setiap bulan. Jangan sekali-sekali saja,” ujar N Beru Tarigan usai berbelanja minyak goreng di pasar murah.

Turut hadir Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kantor Kecamatan Lubuk Pakam, Dewi bersama staf.

Pantauan wartawan, kegiatan pasar murah tersebut sempat disangka kegiatan bagi-bagi sembako oleh salah satu caleg maupun timses capres dan cawapres Pemilu 2024.

Terlihat seorang petugas Bawaslu datang dan mengawasi dari kejauhan kegiatan yang digelar Perindag Deli Serdang tersebut. Pria itu mengenakan rompi berwarna coklat bertuliskan Bawaslu. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles