10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Camat Lubuk Pakam Upayakan Anggaran PHBI kepada Muslim BSP

Deli Serdang, MISTAR.ID

Camat Lubuk Pakam Syahdin Setia Budi Pane akan mengupayakan kegiatan ibadah warga muslim komplek Perumahan Bumi Serdang Permai (BSP) mendapat bantuan dana dari Desa Pasar Melintang.

Hal ini disampaikan Camat Lubuk Pakam Syahdin Setia Budi Pane di kantornya, Jumat (2/2/24) sore.

“Tahun 2024 ini kita akan minta pihak Desa Pasar Melintang untuk mengalokasikan anggaran dana kegiatan keagamaan warga muslim BSP. Bantuan tersebut akan dimasukkan ke dalam Panitia Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI),” jelas mantan Camat Patumbak tersebut menanggapi tidak adanya bantuan anggaran dari Desa Pasar Melintang terhadap kegiatan keagamaan warga muslim BSP dalam kurun 2 tahun belakangan ini.

Baca Juga : Camat Lubuk Pakam Berupaya Permudah Setiap Urusan Warga

Informasi diperoleh menyebutkan, muslim di BSP merupakan warga minoritas di Desa Pasar Melintang. Saat pemilihan kepala desa 2 tahun lalu, kebanyakan warga muslim BSP beda pilihan dan tidak memilih kades dua periode yang sekarang ini menjabat.

Sejak itu, warga di sana tidak pernah lagi mendapat bantuan anggaran desa untuk pelaksanaan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Mesjid Al Hidayah Komplek BSP Lubuk Pakam. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles