24.3 C
New York
Friday, July 5, 2024

Bupati Sergai Tinjau dan Bantu Korban Kebakaran di Desa Firdaus

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Sergai H Darma Wijaya menyempatkan diri menemui Amir Hamzah, korban kebakaran di Dusun 14, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kamis (4/4/24).

Keluarga Amir Hamzah, atau yang akrab disapa Pak Kancil mengalami musibah di bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M setelah api melahap rumah mereka, Kamis (4/4/24) dini hari.

Baca juga: 6 Siswa SMAN 1 Dolok Merawan Sergai Lulus PTN

Bupati Darma Wijaya melihat kondisi rumah yang terbakar sekaligus memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka. Ia mengungkapkan rasa prihatin yang mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa mereka.

“Tidak ada yang menginginkan kebakaran terjadi. Semua ini adalah ujian dari Allah SWT. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa meskipun keluarga Pak Kancil mengalami kerugian materi yang besar. Semoga Pak Kancil bisa menerima apa yang terjadi dan dapat bangkit kembali,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Darma Wijaya juga mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan peralatan elektronik, kompor, dan barang lainnya yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

Baca juga: Jelang Lebaran, Harga dan Stok Kebutuhan Pokok di Sergai Stabil

“Semoga insiden kebakaran yang penyebabnya belum diketahui dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan barang-barang yang berisiko menyebabkan kebakaran, terutama peralatan elektronik. Selalu waspada dan berhati-hati,” tambahnya.

Terakhir, ia berharap bahwa setelah musibah ini, akan ada kebaikan yang datang.

“Setiap musibah pasti memiliki hikmahnya. Mari bersabar dan percaya bahwa Allah SWT tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan hamba-Nya,” tutupnya. (Damanik/hm22)

Related Articles

Latest Articles