13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Jelang Lebaran, Harga dan Stok Kebutuhan Pokok di Sergai Stabil

Sergai, MISTAR.ID

Hari Raya Idul Fitri 1445 H perlu mendapat perhatian yang intensif dari pemerintah, terutama untuk memastikan harga dan stok kebutuhan pokok di pasar stabil dan mudah diakses oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya di sela-sela kegiatan sidak pasar yang ia laksanakan di Pasar Rakyat Sei Rampah, Rabu (3/4/24).

Darma Wijaya menyampaikan, dari hasil pantauan yang ia lakukan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sergai, harga kebutuhan pokok seperti beras, cabai, minyak makan, dan sebagainya cenderung stabil atau tidak ada lonjakan harga yang signifikan.

“Begitu pula dengan stok atau ketersediaan bahan-bahan kebutuhan utama. Kami melihat stoknya masih mencukupi. Belum ditemukan kelangkaan barang-barang kebutuhan pokok, terutama di Pasar Rakyat Sei Rampah,” ujarnya.

Baca Juga : Bupati Sergai Dukung Penuh Kegiatan Positif Produktif BKPRMI

Dalam kesempatan itu, Darma Wijaya mengimbau kepada masyarakat jangan merasa khawatir atau takut akan terjadi lonjakan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok jelang Idul Fitri. Ia selanjutnya meminta supaya masyarakat tidak melakukan beli panik atau panic buying.

“Saya berharap masyarakat Sergai tidak melakukan pembelian secara besar-besaran atau berlebihan, karena ada rasa khawatir soal kelangkaan atau kenaikan harga. Justru kalau panic buying terjadi, malah akan berimbas pada kenaikan harga dan barang-barang kebutuhan bisa menjadi langka,” katanya.

Baca Juga : Bupati Sergai Minta Camat Aktif Serap Aspirasi Masyarakat

Darma memastikan Pemkab Sergai akan mengupayakan agar situasi kondusif pada harga barang dan stok kebutuhan bisa terus terjaga.

“Kami akan terus berusaha agar masyarakat dapat dengan tenang dan nyaman menjalankan ibadah puasa yang tersisa kurang dari seminggu lagi,” tandasnya. (damanik/hm24)

Related Articles

Latest Articles