9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Bupati Sergai Dukung Penuh Kegiatan Positif Produktif BKPRMI

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Rosmaida Darma Wijaya menghadiri sholat tasbih dan zikir bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten setempat di Masjid Jami’ Al-Ikhlas, Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, pada Minggu (24/3/24).

Pembina BKPRMI Kabupaten Sergai ini menyampaikan, jika pihaknya jelas memberikan dukungan penuh bagi kegiatan produktif yang dilaksanakan para pemuda dan pemudi di daerah itu.

Apalagi menurutnya, BKPRMI memiliki misi mulia yaitu gerakan dakwah dan pendidikan bagi pemuda remaja masjid seluruh Indonesia yang bersifat kemasyarakatan dan kepemudaan.

Baca juga:Kader BKPRMI Deli Serdang Diharapkan Bisa Jadi Pemimpin Masa Depan

“Saya mengapresiasi anak muda yang tergabung dalam BKPRMI. Organisasi ini punya tujuan yang sangat luar biasa, karena memberdayakan dan mengembangkan potensi pemuda remaja masjid agar bertakwa kepada Allah SWT, memiliki wawasan keislaman dan keindonesiaan yang utuh dan kokoh,” puji Darma.

Dengan ikut serta dalam kegiatan produktif dan bermanfaat seperti itu, Bupati yakin hal tersebut dapat menghindarkan anak muda dari kegiatan negatif dan kenakalan remaja seperti tawuran, narkoba dan geng motor.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan semacam ini, pemuda-pemudi bisa lebih produktif lagi dan turut serta bersinergi dengan Pemkab Sergai dalam membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat yang mandiri, sejahtera dan religius,” tandasnya.

Baca juga:Ketum BKPRMI Sumut Lantik Pengurus DPD Tapteng

Darma pun menyampaikan, kalau pihaknya sudah berupaya untuk menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok di bulan suci Ramadhan.

“Kami tentu ingin masyarakat Sergai terutama umat Islam yang menjalani puasa dapat beribadah dengan tenang dan nyaman, tanpa perlu khawatir dengan kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok. Ini dibuktikan dengan harga barang kebutuhan seperti cabai, beras dan lainnya yang terpantau cenderung stabil harga dan stoknya,” katanya.

Tak lupa Bupati kembali mengingatkan jamaah yang hadir untuk beramai-ramai menghadiri Festival dan Bazar Ramadhan yang diselenggarakan di Alun-alun Sergai. Acara ini rencananya akan diselenggarakan sampai 30 Maret mendatang.

Baca juga:Gerakan Subuh Berjemaah, Ketua BKPRMI Imam Subuh di Mesjid Al Hidayah BSP Lubuk Pakam

“Kegiatan banyak sekali diisi oleh stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner Ramadhan yang menawarkan berbagai pilihan kuliner menarik bagi kita yang ingin berbuka puasa. Selain itu, Festival dan Bazar Ramadhan ini juga diisi lomba DAI cilik dan remaja, lagu religi anak, volk song, marhaban, hadroh/marawis dan banyak lagi,” terang Bupati.

Sholat tasbih dan zikir bersama ini diisi tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Budi. Juga dirangkaikan pemberian santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa.

Hadir dalam kegiatan itu, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pantai Cermin, pengurus BKPRMI, serta para jamaah. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles