14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Bupati Ali Yusuf Dukung Keberangkatan PWI Deli Serdang ke HPN di Jakarta

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati HM Ali Yusuf Siregar mendukung penuh keberangkatan PWI Deli Serdang mengikuti kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Jakarta, termasuk HPN lokal di Deli Serdang.

“Prinsipnya kita mendukung sepenuhnya pengurus PWI dan penasehatnya mengikuti HPN di Jakarta pada bulan Februari,” kata Yusuf Siregar saat menerima audensi Pengurus PWI Deli Serdang dan Panitia HPN di ruang rapat bupati, lantai II, Selasa (23/1/24).

Dijelaskan Yusuf Siregar, selain menyiapkan keberangkatan ke Jakarta, ia juga mendukung HPN Lokal dan pelantikan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Baca Juga: Bupati Deli Serdang: Penggunaan Dana Desa Harus Transparan dan Akuntabel

Pada kesempatan itu,Bupati Yusuf Siregar juga mengintruksikan Kadis Kominfostan,Cristina Helen Siagian untuk ikut serta bersama pengurus PWI Deli Serdang mengikuti HPN.

Ketua Panitia HPN lokal, Jackson Turnip menjelaskan, jumlah pengurus PWI Deli Serdang yang akan berangkat ke HPN di Jakarta pada 17-20 Februari 2024, sebanyak 9 orang tambah 3 penasehat.

Sedangkan HPN lokal akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2024, di mana kegiatannya adalah memberi santunan kepada istri almarhum anggota PWI Deli Serdang dan anak yatim.

Ketua PWI Deli Serdang, Lisbon Situmorang menambahkan, seyogiyanya pelantikan pengurus IKWI daerah itu pada tahun 2023, namun karena keterbatasan dana untuk pembelian bakal baju pengurus dari IKWI Pusat, maka pelantikan belum terlaksana.

Baca Juga: Bupati Edimin Berharap Mapolres Labusel Bisa Terwujud di Tahun 2024

“Semogalah pada HPN Lokal nanti, bisa sekaligus pelantikan IKWI,” tutur Lisbon yang ketika itu didampingi Sekretaris Edward Limbong, Bendahara Rinaldi Samosir, Wakil Ketua Khairul Siregar, Wakil Sekretaris Zul Rasyad Harahap dan penasehat, H Husni Siregar.

Menanggapi hal itu, Bupati Yusuf Siregar langsung mengatakan bahwa baju IKWI Deli Serdang untuk istri anggota PWI, dia yang menanggung biayanya.

“Kalau baju pengurus IKWI saya yang akan menyiapkannya. Karena itu janji saya,” papar Yusuf Siregar.

Turut mendampingi Bupati, Staf Ahli Bupati Ari Mulyawan Simatupang, Kadis Kominfostan Cristina Helen Siagian, Kaban Kesbang Pol Zainal Hitagalung dan Kabid Informasi dan Kominikasi Publik Kominfotan Asep Kurniawan.(Rinaldi/hm22)

Related Articles

Latest Articles