15.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Danyon 125/Simbisa: Jadilah Prajurit Terbaik Lewat Latihan UST

Dairi, MISTAR.ID

Jadilah prajurit terbaik lewat latihan Uji Siap Tempur (UST) dan melaksanakan tugas secara tegas dan fakta, bukan asumsi.

Demikan ditegaskan Komandan Batalyon (Danyon) 125/Simbisa Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik kepada prajurit Kompi 125/Simbisa didampingi Pasintel 125 Lettu Riyono dan Danki C 125 Sikalang Lettu Hady, saat penutupan latihan UST ke-3 di Lapangan SDN 4 Desa Kuta Damai Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat perbatasan Kabupaten Dairi, Kamis(15/9/22).

“Apresiasi dan kebanggaan saya kepada kalian saudara ku, rekan ku, jadilah prajurit terbaik. Karena sudah melakukan latihan secara sungguh-sungguh dan sempurna, jangan pernah takut, ragu serta kuatir dalam tindakan dalam tugas, karena prajurit bertindak dengan fakta terukur atas perintah bukan asumsi,” sebutnya.

“Selamat atas selesainya ujian UST ke-3 ini, dan prajurit harus benar-benar siap ditugaskan di daerah operasi di seluruh Nusantara sebagai wujud sudah menjalani UST,” katanya lagi.

Baca Juga:Edy Rahmayadi Doakan TNI AL Terus Berjaya Menjaga Kedaulatan Negara

Sebelumnya, latihan UST dilakukan selama tiga hari diikuti ratusan personil Kompi C 125/Simbisa, terhitung dari tanggal 12-15 September 2022 di lokasi hutan dekat PT Wahana Graha Makmur Kabupaten Dairi.

Penutupan UST oleh Komandan Batalyon 125/Simbisa Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik dirangkai bakti karya, dengan melakukan pengecatan rumah ibadah mesjid dan gereja, serta menggelar bakti sosial kepada puluhan warga sekitar dengan memberikan 20 paket sembako, juga pembersihan tempat pemakaman umum.

Warga sekitar diwakili Kasim Kabeakan, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan TNI itu.

“Kami juga masyarakat di sini merasa senang selama tiga hari ini bisa bergabung berkomunikasi dengan TNI secara dekat,” kata Kasim.

Baca Juga:Pusat Teritorial TNI AD Kunjungi Asahan

Acara penutupan UST terlihat serasa dekat dan hangat antara para komandan, terutama Komandan Batalyon 125/Simbisa Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik saat menyuarakan yel-yel dan makan bersama ratusan prajurit TNI Kompi C 125/Simbisa yang mengkuti latihan UST.

Komandan Batalyon 125/Simbisa Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik juga mengatakan, latihan UST itu merupakan persiapan atau pratugas di deerah operasi di seluruh nusantara.

“Untuk itu prajurit harus dilatih secara sungguh-sungguh dan sempurna, agar dalam tugas di daerah operasi bertindak secara fakta dan terukur,” tegasnya.(manru/hm10)

Related Articles

Latest Articles