15 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Bupati Pakpak Bharat Serahkan Dokumen Laporan Keuangan ke BPK RI

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Bupati Franc Bernhard Tumanggor menyerahkan dokumen Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2023 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Senin (18/3/2024).

Dokumen laporan tersebut diterima langsung oleh Kepala Pewakilan BPK RI Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan.

Pada kesempatan itu, Bupati Franc Tumanggor mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sumut dan seluruh jajaran telah menerima Laporan Keuangan Pemkab Pakpak Bharat Tahun 2023.

Baca juga: Pemkab Gelontorkan Rp12,2 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Kecamatan Gunung Maligas

Bupati Franc Tumanggor menjelaskan, bahwa penyusunan laporan keuangan Pemkab Pakpak Bharat telah mengikuti ketentuan Peraturan Pemerintah no 71 tahun 2010 tentang Standar Akutansi Pemerintahan dan ketentuan lainnya yang mengatur tentang penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Meski demikian, ia mengakui tidak tertutup kemungkinan masih terdapat kesalahan atau kelemahan dalam penyajian laporan keuangan tersebut.

Baca juga: BKPSDM Pakpak Bharat Gelar Bimtek Bagi 24 Calon PPK

“Maka untuk itu, apabila dalam pemeriksaan rinci ditemukan kesalahan atau kelemahan dalam penyajian laporan keuangan, kami berharap dapat melakukan koreksi atau rekomendasi dalam rangka penyempurnaan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat ini,” katanya.

Franc Tumanggor juga mengapresiasi audit yang dilakukan tim BPK RI dan berharap hal itu akan meningkatkan kualitas tata kelola APBD Pakpak Bharat ke depannya. (Sampang/hm22)

Related Articles

Latest Articles