6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Cegah Klaster Perkantoran, Satgas Covid-19 Tebing Tinggi Gelar Sosialisasi dan Edukasi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Tim sosialisasi satgas Covid-19 Tebing Tinggi yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Kominfo, Satpol PP, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan Aliansi Mahasiswa Tebing Tinggi (AMTT) menggelar sosialisasi dan edukasi terkait penanganan Covid-19 pada klaster perkantoran di Tebing Tinggi, Rabu (15/9/21).

Lokasi kegiatan tersebut di antaranya, Stasiun Kereta Api Tebing Tinggi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Kantor Samsat, Bank Mandiri, Bank Sumut dan Bank BRI.

Kepala Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Tebing Tinggi Iswan Suhendi selaku koordinator operasional  menjelaskan pentingnya penerapan prokes 5M di perkantoran agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 klaster perkantoran serta metode penerapan 3T (Testing, Treatment dan Tracing) di perkantoran.

Baca Juga:Satgas Covid-19 Provsu Tinjau PTM Terbatas di Tebing Tinggi

Untuk mendukung perkantoran dalam menerapkan prokes 5M, tim Satgas Covid-19 Tebing Tinggi juga membagikan banner, spanduk dan poster yang berisi imbauan penerapan prokes 5M dan bahaya Covid-19 kepada kantor-kantor yang dikunjungi.

Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto yang turut serta dalam kegiatan ini juga menjelaskan pentingnya sinergitas dari semua pihak agar penyebaran Covid-19 dapat dihentikan.

Baca Juga:Vaksinasi Covid-19 di Tebing Tinggi Berjalan Lancar, 1.400 Orang Selesai Divaksin Selama Dua Hari

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Pemko, Polres, Koramil, organisasi masyarakat serta mahasiswa untuk turut serta dalam memerangi Covid-19.

“Di masa pandemi ini, kerja sama semua pihak sangat diperlukan. Semoga melalui kegiatan ini masyarakat tetap waspada khususnya perkantoran, untuk tetap menerapkan prokes 5M secara ketat agar tidak terjadi klaster perkantoran dan Covid-19 ini dapat dihentikan,” pungkasnya. (rel/hm14)

Related Articles

Latest Articles